Kamis 10 Dec 2020 07:40 WIB

Badan Wakaf Telangana Bentuk Komite untuk Kelola Masjid

Komite pengelola masjid dibentuk oleh Badan Wakaf Telangana.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Badan Wakaf Telangana Bentuk Komite untuk Kelola Masjid. Foto: Ilustrasi Tanah Wakaf
Foto: dok. Republika
Badan Wakaf Telangana Bentuk Komite untuk Kelola Masjid. Foto: Ilustrasi Tanah Wakaf

REPUBLIKA.CO.ID, HYDERABAD --- Badan Wakaf Negara Bagian Telangana (TSWB) India berencana membentuk komite khusus untuk mengelola masjid yang ada di seluruh negara itu. Ini sebagaimana hasil rapat dewan TSWB pada Ahad (9/12) terkait upaya untuk mengembangkan dan melindungi properti wakaf di seluruh Telangana.

Ketua TSWB, Mohammed Salem mengatakan ada sebanyak 77 agenda yang dibahas dalam rapat dewan TSWB untuk pengembangan dan mengamankan harta benda wakaf di seluruh Telangana. Rapat dewan TSWB pun membentuk 23 komite dan enam mutawalli atau kepala yang menangani untuk mengelola masjid, dargah di seluruh Telangana.

Baca Juga

"Pengurus sudah mempunyai agenda dalam rapat secara aklamasi dan izin pembangunan masjid diberikan secara bersamaan. Dewan juga membahas tentang menghasilkan pendapatan dan membatalkan pendaftaran properti yang di eksekusi di tanah wakaf," kata Mohammed Salem seperti dilansir Times of India pada Kamis (9/12).

Dewan TSWB juga memutuskan membangun fasilitas kebersihan seperti membangun toilet dan kamar mandi di Dargah Jahangir Peeran dan Dargah Yoqoob Shaheeb Warangal bagi para jamaahnya. Dewan meminta para kontraktor dan pekerja agar proyek pengerjaan fasilitas itu tidak mengganggu jamaah. Dewan TSWB juga meminta pekerja menjaga kebersihan di area dalam masjid dan dargah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement