Selasa 08 Dec 2020 05:45 WIB

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Sembuh dari Covid-19

KH Said Aqil Siroj pulih dan dinyatakan negatif Covid-19

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, pulih dan dinyatakan negatif Covid-19
Foto: republika TV/Havid Al Vizki
Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj, pulih dan dinyatakan negatif Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Setelah sebelumnya dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, alhamdulillah, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof KH Said Aqil Siroj, dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19.  

Status negatif Covid-19 Said Aqil didapatkan dari surat keterangan dokter dari Rhemedi Medical Service Jakarta Timur. Dalam surat tertanggal Senin, 7 Desember 2020 itu, ditunjukkan hasil PCR Covid-19 negatif. 

"Ya, betul. Buya Said sudah negatif," terang sekretaris pribadi Said Aqil, M Sofwan Erce, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (7/12). 

Sofwan menjelaskan, kondisi Said Aqil selama karantina dijalani dengan baik dan tertib. " Beliau sangat menghormati dan mengikuti arahan dokter, minum obat/ vitamin secara teratur "

 

Sofwan juga menjelaskan, pola keseharian Said Aqil yang sudah terbentuk membuat adaptasi selama isolasi tidak terlihat berat. "Dan tentu saja kebiasaan beliau berdzikir itu faktor penting, dzikir yg tidak pernah putus,  Alhasil ketenangan batin bisa tercipta dan membantu mempercepat kesembuhan."  

Kondisi fisik beliau baik dan bugar seperti sedia kala. Hanya saja, beliau masih butuh perawatan hingga kembali diperbolehkan dokter untuk beraktivitas kembali. "Alhamdulillah kondisi beliau (Said Aqil) sudah bugar. Hanya butuh waktu istirahat," kata Sofwan. 

Sofwan menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan publik kepada Said Aqil sejak pertama kali dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 28 November lalu.  "Terutama bagi warga Nahdliyin, para kiai, dan para santri," ujar Sofwan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement