Sabtu 14 Nov 2020 14:08 WIB

Tingkatkan Omzet, Rumah Zakat Perkuat Produk Usaha Warga

Dengan label dan kemasan menarik pemasaran semakin luas dan segmen pasar bertambah

Rumah Zakat perkuat produk warga binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya untuk meningkatkan omzet.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat perkuat produk warga binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya untuk meningkatkan omzet.

REPUBLIKA.CO.ID, CINANGKA -- Salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat di Desa Cinangka adalah memberikan penguatan produk pada beberapa usaha kecil yang dibina. Ada dua produk yang turut dikuatkan antara lain kripik pisang dan ketan uli.

Produk Kripik pisang merk Mamah Ifah diproduksi oleh Muslimah saat ini belum dikemas secara serius dan belum memiliki merk sendiri. Itu pun baru dikemas secara sederhana yang dijual ketengan di

Baca Juga

warung-warung sekitar rumahnya.

Dengan adanya penguatan tersebut, kini kripik pisang Muslimah sudah memiliki lebel dengan merk

sendiri dan kemasan yang menarik. Sehingga harapannya pemasarannya semakin meluas dan

segmentasi pasarnya bertambah.

photo
Rumah Zakat perkuat produk warga binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya untuk meningkatkan omzet. - (Rumah Zakat)

Sedangkan untuk poduk Kentan Uli buatan Suhaeni diberikan merk “Ketan Uli Mak Eni”. Dengan

diberikan kemasan dan merk dalam boks, ketan uli ini menjadi lebih menarik dan berkelas bagi

konsumennya tanpa mengurangi kualitas rasa dan teksturnya yang lembut.

Tidak hanya itu saja, untuk menghasilkan katalog produk yang baik, relawan sengaja mengambil foto

produk di studio agar hasil gambar terlihat lebih jelas dan menarik sehingga layak untuk dipromosikan,

Dengan adanya penguatan produk ini, diharapkan dapat meningkatkan omzet dan perluasan pemasaran di Desa Berdaya Cinangka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement