Sabtu 10 Oct 2020 06:27 WIB

Pelaku UKM di Desa Berdaya Terima Pendampingan Usaha

Proses dalam membuat sebuah produk terkadang belum menjadi perhatian penting

Fasilitator Rumah Zakat mengadakan pendampingan usaha kepada lima member UKM di Desa Berdaya Kebonsari, Kota Cilegon.
Foto: Rumah Zakat
Fasilitator Rumah Zakat mengadakan pendampingan usaha kepada lima member UKM di Desa Berdaya Kebonsari, Kota Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Fasilitator Rumah Zakat mengadakan pendampingan usaha kepada lima member UKM di Desa Berdaya Kebonsari, Kota Cilegon. Pendampingan dilakukan untuk memberikan edukasi terkait Good Manufacturing Practise (GMP) usaha salah satu anggota binaan Rumah Zakat sehingga bisa mengelola usaha dengan baik.

Proses dalam membuat sebuah produk terkadang belum menjadi perhatian penting bagi para member binaan Rumah Zakat. Saat ini pendampingan yang dilakukan meliputi produksi, sanitasi, ingredient, sampai  dengan pelayanan.

Baca Juga

Kegiatan pendampinan dilakukan kepada Tiya yang mempunyai usaha keripik pisang, Wida usaha lontong sayur, Alan usaha bakso ikan, Muslimah usaha kue gipang dan Amin yang mempunyai usaha roti gabin. Mereka berlima baru bergabung menjadi member binaan Rumah Zakat di bulan September kemarin.

"Saya sebagai binaan Rumah Zakat yang saat ini bergabung merasa sangat senang dan termotivasi karena selain mendapatkan bantuan Modal saat ini usaha juga mendapatkan pendampingan terima kasih Rumah Zakat,” ucap Tiya.

photo
Fasilitator Rumah Zakat mengadakan pendampingan usaha kepada lima member UKM di Desa Berdaya Kebonsari, Kota Cilegon. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement