Rabu 07 Oct 2020 11:14 WIB

ACT dan MRI Dirikan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir

Bantuan dari para donatur ACT tersebut bisa meringankan beban warga terdampak

Banjir di Ambon
Foto: antara
Banjir di Ambon

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON--Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) cabang Maluku mendirikan dapur umum untuk membantu warga Kota Ambon yang terdampak banjir di Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Amantelu.

Menurut Komandan Aksi MRI Muhammad Iqbal Kumkelo di Ambon, Rabu (7/10) dapur umum disiapkan satu hari setelah banjir melanda wilayah Batu Merah pada 3 Oktober 2020. "Kami melihat warga yang terdampak banjir kesulitan dalam memasak karena peralatannya terendam dan hanyut terbawa banjir. Alhamdulillah, hari pertama kita bisa membagikan makanan kepada para warga korban banjir sebanyak 100 orang lebih," katanya.

Ia berharap bantuan dari para donatur ACT tersebut bisa meringankan beban warga yang hingga kini masih repot membersihkan rumah mereka dari sisa banjir. "Terima kasih untuk semuanya, jujur kami sangat senang dan terbantu," kata Hania, warga yang terdampak banjir.

Dermawan yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban banjir Ambon melalui ACT dapat mengirimkan donasi ke rekening BNI Syariah 880000445 atas nama Aksi Cepat Tanggap Maluku atau menyampaikan bantuan langsung ke Kantor ACT Maluku di Jalan Mutiara No 57, Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement