Sabtu 12 Sep 2020 22:29 WIB

Wakili Bekasi, Siswa Nur Hikmah Juara  MTQ Provinsi Jabar

MTQ tersebut diikuti ratusan peserta dan hampir seluruhnya santri. 

Siswa SDIT Nur Hikmah, Azzura berhasil menjadi juara kedua MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.
Foto: Dok LPI Nur Hikmah
Siswa SDIT Nur Hikmah, Azzura berhasil menjadi juara kedua MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kamis (10/9),  keluarga Besar LPI Nur Hikmah mendapat kabar bahagia. Salah satu pelajar terbaiknya yang mewakili kota Bekasi di ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-36, berhasil meraih peringkat kedua.

MTQ yang digelar di Subang selama 10 hari itu diikuti  ratusan putra  peserta, dan hampir seluruhnya merupakan santri terbaik dari berbagai pondok pesantren di Jawa Barat.  Salah satu di ataranya adalah Azzura, siswi kelas 6 SDIT Nur Hikmah, Bekasi.

Hadir dalam lomba bersama putra putri daerah terbaik lain, dan faktanya adalah hampir seluruh peserta adalah santri santri terbaik di Jawa Barat. 

“Sebuah karunia dan Alhamdulillah dengan kualitas Quran yang dimiliki Nur Hikmah -- sebagai lembaga pendidikan yang berorientasi Quran, akhlak dan akademi --  Azzura berada di urutan yang membanggakan, yaitu urutan kedua dan membuat harum dan bangga masyarakat Kota Bekasi,” kata Ustadzah  Neni selaku guru pendamping melelui video conference seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 “Sempat deg-degan juga ketika kami  tiba di lokasi. Hal itu  mengingat sebagian besar peserta dengan kualitas hampir sama.  Tapi atas karunia Allah, serta  doa ustadz dan ustadzah di Nur Hikmah, Azzura bisa membuat kagum pendengar dengan menunjukkan model bacaan Quran metode Ummi di hadapan 14 dewan hakim dari berbagai pesantren,” lanjut Ustadzah Neni yang juga merupakan ibunda Azzura.

photo
Azzura saat tampil di panggung MTQ tingkat Provinsi Jabar.  (Foto: Dok LPI Nur Hikmah)

Ia menyebutkan, bacaan Azzura benar-benar berbeda dibanding peserta yang lain. Ia  juga menambahkan bahwa di penyisihan soal diberi 16 jam sebelum tampil, dan di final soal diberi 30 menit sebelum tampil.  “Alhamdulillah Azzura dengan bekal hafalan yang sudah melampaui 5 juz di kelas 6 SDIT Nur Hikmah mampu mempersembahkan yang terbaik,” tuturnya.

Direktur LPI Nur Hikmah Ustadzah Rahayu Kusumastuti  di tempat berbeda mengatakan, “Selamat kepada Azzura  dan orang tuanya. Nur Hikmah sangat bangga dengan apa yang sudah diraih Azzura sampai sejauh ini.  Juga tentunya masyarakat kota Bekasi pada umumnya, barakallah.”

Adapun Ustadz Agus selaku Humas Nur Hikmah mengatakan ini adalah bentuk bukti nyata tentang kontribusi Nur Hikmah sebagai lembaga pendidikan yang sangat peduli  terhadap pembelajaran Quran.

Ia mengemukakan, ke  depan, para sang juara di MTQ tingkat Jawa Barat ini akan mendapatkan pembinaan di  level provinsi sehingga memperoleh pengetahuan yang lebih dalam lagi dan bisa diproyeksikan untuk MTQ Tingkat Nasional.

“Wah, kereen ya Azzura.  Jadi nambah ilmu lagi.  Sekali lagi selamat dan terus semangat, Azzura,” kata Agus seraya menginformasikan bahwa pendaftaran penerimaan siswa baru di Nur Hikmah tahun 2021, akan mulai dibuka tanggal 3 Oktober 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement