Kamis 13 Aug 2020 18:26 WIB

China Berikan Bantuan untuk Komunitas Muslim Sierra Leone

Komunitas Muslim Sierra Leone mendapat bantuan dari China.

Rep: Puti Almas/ Red: Muhammad Hafil
China Berikan Bantuan untuk Komunitas Muslim Sierra Leone. Foto: Ilustrasi Sedekah
Foto: Republika/Tahta Aidilla
China Berikan Bantuan untuk Komunitas Muslim Sierra Leone. Foto: Ilustrasi Sedekah

REPUBLIKA.CO.ID,FREETOWN — Kedutaan Besar China di Sierra Leone menyumbangkan bantuan kepada komunitas Muslim di negara itu pada Selasa (11/8). Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, di mana masyarakat saat ini tengah mengalami kesulitan akibat pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Di antara barang-barang yang didonasikan oleh Pemerintah China untuk komunitas Muslim di Sierra Leone adalah 10.000 masker bedah, 10 metrik ton beras, 100 kemasan minyak goreng, dan 100 botol cairan pembersih tangan. Selain itu, ada dua televisi, 15 ponsel, dan 10 termometer yang diberikan.

Baca Juga

Duta Besar China untuk Sierra Leone Hu Zhangliang mengatakan sumbangan  tersebut diharapkan akan semakin memperdalam hubungan antara kedua negara. Dia meyakinkan bahwa Negeri Tirai Bambu akan terus mendukung rakyat Sierra Leone di seluruh lini hubungan diplomatik dan kerja sama antar masyarakat.

Menteri Kesejahteraan Sosial Sierra Leone Baindu Dassama mengatakan bahwa sumbangan tersebut melambangkan hubungan persahabatan antara kedua negara. Ia juga memastikan barang-barang yang didonasikan akan sampai ke penerima, sesuai dengan target yang diharapkan.

Salah satu cendekiawan Islam di Sierra Leone, Sheikh Abubakarr Conteh menilai bahwa sumbangan tersebut datang di waktu yang tepat, terutama bagi komunitas Muslim yang berada dalam kondisi kekurangan. Ia berterima kasih kepada kedutaan besar Cina di Sierra Leone karena telah memfasilitasi gerakan besar tersebut.

"Saya berharap hubungan persahabatan antara Sierra Leone dan Cona akan terus berkembang,” ujar Conteh, dilansir People, Rabu (12/8) .

Selain donasi kepada komunitas Muslim di negara Afrika itu, Kedutaan Besar China juga menyumbangkan beberapa perlengkapan medis dan kantor kepada Kementerian Kesejahteraan Sosial Sierra Leone pada kesempatan yang sama.

Sumber:

http://en.people.cn/n3/2020/0812/c90000-9720739.html

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement