Senin 27 Jul 2020 09:32 WIB

Ghana Gelar Kontes Wanita Muslimah

Kontes wanita muslimah untuk mengenalkan kebudayaan Ghana.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Ghana Gelar Kontes Wanita Muslimah. Foto ilustrasi: Muslimah Ghana
Foto: twiteacher.com
Ghana Gelar Kontes Wanita Muslimah. Foto ilustrasi: Muslimah Ghana

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Untuk pertama kalinya, Ghana akan menggelar kontes wanita Muslim. Miss Muslimah Ghana 2020 menjadi program yang diluncurkan oleh Acara Cruiz House dan stasiun televisi BRYT TV. Program itu diluncurkan untuk memperkenalkan keindahan dalam Islam.

Dilansir News Ghana pada Senin (27/7),  Direktur Pemasaran Electroland Ghana Limited, Kuburah Mohammed meminta semua pemudi Muslim untuk berpartisipasi dalam Miss Muslimah Ghana 2020. Ia mengatakan program itu bertujuan mengenalkan kebudayaan wanita Muslim Ghana.

Baca Juga

Menurutnya ada kebutuhan untuk menunjukkan kepercayaan diri untuk menjadi seorang Muslim. Selain itu menurutnya dengan pengetahuan yang didapat peserta harus digunakan untuk mendidik Muslim lainnya dan menginspirasi generasi muda.

Kontes ini dibuat untuk menarik partisipasi perempuan muda Muslim untuk menunjukkan kualitas keyakinan, kepemimpinan, bakat, motivasi, dan keindahan, gaya, dan mode dalam perspektif Islam. Ini juga bertujuan untuk memberdayakan perempuan Muslim serta agar bisa memberikan kontribusi pada pembangunan masyarakat melalui layanan kemanusiaan.

CEO Miss Muslimah Ghana, Miss Hawa Cruiz mengatakan program itu akan menunjukkan budaya dan mengenalkan tentang esensi hijab. Selain itu ia berharap acara itu menjadi  kontes kecantikan paling berpengaruh dan diakui dalam memproyeksikan citra positif Islam serta menginspirasi wanita Muslim.

"Kami menyiapkan mobil, uang tunai, mahkota, dan banyak hadiah yang disediakan untuk pemenang Miss Muslimah Ghana tahun ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement