Sabtu 25 Jul 2020 05:44 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan Meja untuk TPQ Hidayatullah

Bantuan berupa meja belajar agar anak-anak kembali bersemangat mengaji bersama di TPQ

Rumah Zakat beri bantuan meja baru untuk TPQ Hidayatullah.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan meja baru untuk TPQ Hidayatullah.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Pandemi yang berlangsung sejak Maret, membuat aktivitas belajar mengajar di TPQ Hidayatullah Dusun Campurejo, Desa Geblog dihentikan untuk sementara.

Para santri pun diimbau mengaji secara mandiri di rumah masing-masing demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sesuai arahan pemerintah.

Sempat masuk dalam kategori zona merah selama beberapa pekan, akhirnya Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung menyatakan Juli ini Temanggung sudah kembali menjadi zona hijau.

Terkait hal tersebut, Kades Geblog yakni Sudiharto memberikan izin dan arahan, anak-anak sudah diperbolehkan mengaji di TPQ dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh fasilitator program Desa Berdaya Geblog untuk memberikan bantuan berupa meja belajar agar anak-anak kembali bersemangat mengaji bersama di TPQ Hidayatullah, Sabtu (18/7). Sebelumnya pada Juni 2020, Rumah Zakat juga memberikan bantuan berupa 15 Alquran terjemah dan 5 Iqro. 

"Adalah bentuk support dari Rumah Zakat untuk TPQ agar senantiasa membimbing anak-anak yang ada di dusun ini terkhusus yang mengaji disini," ujar Tika Febriyanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement