Senin 20 Jul 2020 21:34 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Bagi Penyintas Banjir Masamba

Rumah Zakat menyalurkan 15 paket bantuan sembako untuk korban banjir

Rumah Zakat berikan bantuan sembaku untuk korban banjir Masamba.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berikan bantuan sembaku untuk korban banjir Masamba.

REPUBLIKA.CO.ID, LUWU UTARA -- Bencana banjir bandang yang menimpa warga di Kecamatan Masamba memberikan dampak besar bagi masyarakat sekitar. Sampai saat ini, terdapat 6 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara yang terdampak banjir dengan ketinggian yang bervariasi mulai dari 4 sampai 5 meter.

Banjir yang terjadi juga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak berat dan rusak ringan, dan juga merendam lahan sawah masyarakat. Hal itu juga yang menyebabkan perekonomian di Kabupaten Luwu Utara masih belum stabil.

Baca Juga

Masamba adalah salah satu wilayah terdampak banjir bandang yang sampai saat ini kondisi wilayah tersebut masih tertimbun oleh lumpur. Oleh karenanya, tim Rumah Zakat menyalurkan 15 paket bantuan sembako seperti minyak goreng, beras, sarden, hygine kit dan kebutuhan lainnya untuk korban banjir di Kelurahan Kapuna, Ahad (19/7).

"Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan yang telah disalurkan kepada kami, semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan sebaik-baiknya. Kami juga mendoakan jasa dari Rumah Zakat bisa dibalas oleh Allah SWT," ujar salah satu warga pengungsian di wilayah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement