Senin 29 Jun 2020 11:30 WIB

Sejumlah Pihak Sambut Baik Jakbook Online 2020

Jakbook online resmi dibuka Anies Baswedan.

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Muhammad Hafil
Ketua Ikapi DKI Jakarta HIkmat Kurnia  saat acara pembukaan Jakbook Online 2020, Senin (29/6).
Foto: Dok Republika
Ketua Ikapi DKI Jakarta HIkmat Kurnia saat acara pembukaan Jakbook Online 2020, Senin (29/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta, menyelenggarakan Jakarta Book Fair Online (Jakbook) 2020. Sebanyak 90 penerbit atau peserta mengikuti kegiatan Jakarta Book Fair Online 2020 ini.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama dengan marketplace Shopee dan media partner Republika serta Gerai Republika. Banyak pihak memberikan apresiasi atas kegiatan Jakarta Book Fair Online ini, mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Keala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Cucu Ahmad Kurnia, Ketua Umum Ikapi Pusat Ir. Hj. Rosidayati Rozalina MM, Ketua Ikapi Jawa Barat, Mahpudi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Harian Republika, Ketua Taman Bacaan, Kepala Dinas Perpustakaan DKI, dan lainnya.

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, sangat antusias dengan kegiatan Jakbook Online. "Saya, atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, meyambut baik dan sangat antusias serta mengaprsiasi kegiatan Jakbook Online,” kata Anies Baswedan, Senin (29/6).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonimi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia juga mengapresiasi kegiatan Jakbook Online ini. “Melalui kegiatan-kegiatan ini, kita tentu berharap, pameran buku ini mampu mendorong tumbuhnya ekonomi masyarakat,” terangnya.

Ketua Ikapi Pusat, Rosidayati Rozalina menyampaikan, salut dan apresiasinya. “Selamat kepada Ikapi DKI Jakarta yang bisa menyelenggarakan kegiatan Jakbook Online ini. Semoga sukses,” terangnya.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi merasa bahagia bahwa Republika menjadi bagian sebagai media partner dalam menyukseskan kegiatan Jakbook Online ini.

“Buku adalah jendela dunia. Mari kita perbanyak kegiatan-kegiatan dalam menumbuhkan minat banyak masyarakat. Dan Republika senantiasa mendukung kegiatan literasi agar budaya baca masyarakat kita berkembang dan tumbuh menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua Ikapi Jawa Barat, Mahpudi menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas acara Jakbook Online ini. “Selamat untuk Ikapi DKI dalam menyelenggarakan acara ini. Selamat dan sukses,” ungkapnya.

Radityo Triatmodjo, perwakilan Shopee menyampaikan kebahagiaan dan kebanggaannya bisa turut serta dan ambil bagian dalam kegiatan ini. “Ini adalah bagian dari upaya kita semua untuk mendorong tumbuhnya minat baca dan literasi masyarakat,” ujarnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan bangga. Apalagi, Shopee sebagai marketplace terbesar, berharap, tingkat literasi makin meningkat dan kegiatan ekonomi juga makin tumbuh,” terangnya.

Ketua Panitia Jakbook Online Mh Sadli mengatakan, sebanyak 90 penerbit atau peserta mengikuti kegiatan Jakarta Book Fair Online 2020 ini. “Ada puluhan  ribu buku ditawarkan kepada masyarakat pada pameran Jakarta Book Fair Online 2020 ini,” ujarnya.

Ketua Ikapi DKI Jakarta HIkmat Kurnia menegaskan, kegiatan ini merupakan dari upaya Ikapi Jakarta dalam menumbuhkan minat baca masyarakat serta mendorong tumbuhnya ekonomi masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement