Senin 29 Jun 2020 11:10 WIB

Anies Baswedan Apresiasi Jakbook Online 2020

Jakbook online resmi dibuka Anies Baswedan.

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Muhammad Hafil
Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online
Foto: Dok Republika
Anies Baswedan Resmi Buka Jakbook Online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta, menyelenggarakan Jakarta Book Fair Online (Jakbook) 2020. Kegiatan ini diselenggarakan bersama dengan marketplace Shopee dan media partner Republika serta Gerai Republika.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan, sangat antusias dengan kegiatan Jakbook Online. Saya, atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, meyambut baik dan sangat antusias serta mengaprsiasi kegiatan Jakbook Online,” kata Anies Baswedan, Senin (29/6).

Baca Juga

Anis mengaku bahwa selama ini, pihaknya bekerja sama dengan Ikapi DKI Jakarta, rutin menyelenggarakan Jakarta Book Fair. “Biasanya kita menyelenggarakan secara offline. Kali ini, kita meyelenggarakan secara online,” lanjutnya.

Anies menambahkan, kegiatan Jakbook Online ini merupakan upaya yang sangat positif dalam membangun literasi masyarakat. “Kita paham bahwa buku adalah jendela dunia, dan Jakbook Online ini merupakan bagian dari upaya kita semua untuk membangun minat literasi bangsa,” terangnya.

Sementara itu, ketua panitia Jakbook Online, Mh Sadli, menyatakan, total peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini sebanyak 90 penerbit dari berbagai daerah. Selain itu, peserta penerbit buku ini juga berasal dari berbagai daerah.

“Ada puluhan  ribu buku ditawarkan kepada masyarakat pada pameran Jakarta Book Fair Online 2020 ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonimi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia juga mengapresiasi kegiatan Jakbook Online ini. “Melalui kegiatan-kegiatan ini, kita tentu berharap, pameran buku ini mampu mendorong tumbuhnya ekonomi masyarakat,” terangnya.

Ketua Panitia Jakbook Online Mh Sadli mengatakan, sebanyak 90 penerbit atau peserta mengikuti kegiatan Jakarta Book Fair Online 2020 ini. “Ada puluhan  ribu buku ditawarkan kepada masyarakat pada pameran Jakarta Book Fair Online 2020 ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement