Rabu 17 Jun 2020 01:45 WIB

Ketua Komisi Minoritas Muncul Penuhi Panggilan Polisi

Ketua Komisi Minoritas dimintai keterangan soal pernyataannya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Muhammad Hafil
Ketua Komisi Minoritas Muncul Penuhi Panggilan Polisi. Foto: Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian
Foto: Foto : MgRol_94
Ketua Komisi Minoritas Muncul Penuhi Panggilan Polisi. Foto: Ilustrasi Hate Speech / Ujaran kebencian

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI — Ketua Komisi Minoritas Delhi, India, Zafarul Islam Khan datang di kantor Sel Khusus Polisi Delhi, Senin (15/6). Dia dimintai keterangan sehubungan dengan pernyataan kontroversinya di media sosial.

Sebelumnya, Sel Khusus mengirimkan surat pemanggilan kepada Khan untuk bekerja sama dengan interogasi selama dua hari untuk masalah itu. Khan pernah diminta Kepolisian Delhi untuk menyerahkan laptop atau ponsel yang digunakan mengunggah posting yang “tak menyenangkan” di media sosialnya.

Baca Juga

Dilansir di Aninews.com, Pengadilan Tinggi Delhi pada bulan lalu memerintahkan bahwa tidak ada langkah paksaan yang harus diambil terhadap Khan, sehubungan dengan FIR yang terdaftar atas dugaan pernyataan hasutannya di media sosial.

Sementara itu, setelah mendengar sejumlah petisi menentang Khan, Pengadilan Tinggi Delhi memerintahkan pemerintah setempat menyimpulkan proses berdasarkan ketentuan-ketentuan Undang-undang Komisi Minoritas Delhi yang menentangnya sesuai dengan hukum.

Menurut permohonan di Pengadilan Tinggi, Khan diduga membuat ucapan komunal dan anti-nasional yang agresif di platform media sosial pada 28 April lalu. 

Sumber:

https://www.aninews.in/news/national/general-news/delhi-minorities-panel-chief-zafarul-islam-khan-appears-before-police-for-questioning-over-controversial-post20200616140721/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement