Kamis 11 Jun 2020 10:39 WIB

Muslim Kuwait Gembira Sambut Pembukaan Kembali Masjid

Sebagian organisasi Muslim Kuwait memotong domba sebagai wujud syukur.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Kuwait Gembira Sambut Pembukaan Kembali Masjid. Masjid Agung Kuwait. Ilustrasi.
Foto: http://amaanramazan.geo.tv
Muslim Kuwait Gembira Sambut Pembukaan Kembali Masjid. Masjid Agung Kuwait. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT -- Keputusan Menteri Keadilan dan Agama Kuwait Mohammad Al-Afasi membuka lagi masjid disambut gembira kaum Muslimin. Mereka telah menantikan sekitar tiga bulan untuk kembali ke masjid sejak pandemi corona.

Dilansir dari Kuwait Times, Kamis, (11/6), sebagian organisasi Muslim mengadakan pemotongan domba sebagai bentuk syukur. Dagingnya lalu disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga

Masjid dibuka untuk ibadah sholat zhuhur dengam menaati protokol kesehatan pencegahan corona. Jamaah wajib mengenakan masker, membawa sajadah dan menjaga jarak dengan jamaah lain.

Masjid akan buka lima menit sebelum waktu sholat dan ditutup lagi 10 menit seusai sholat. Namun, tak semua masjid diizinkan menggelar sholat Jumat untuk sementara, kecuali Masjid Agung di Ibu Kota Kuwait.

 

Kemenag Kuwait selalu memastikan kebersihan masjid bagi yang ingin menunaikan sholat. Kemenag Kuwait bekerja sama dengan Kemenhan Kuwait dalam upaya sanitasi semua masjid sebelum dibuka lagi untuk publik. Diharapkan upaya tersebut mencegah penularan corona di lingkungan masjid.

Sumber: https://news.kuwaittimes.net/website/joy-sacrifice-as-mosques-reopen-in-model-areas/

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement