Sabtu 23 May 2020 20:08 WIB

UPZ Petrokimia Gandeng DQ Berbagi Bingkisan Mualaf

DQ digandeng UPZ Baznas Petrokimia Gresik untuk memberikan bingkisan mualaf.

Pada Ramadhan kali ini DQ digandeng UPZ Baznas Petrokimia Gresik untuk memberikan bingkisan hari raya Idul Fitri kepada para mualaf yang tersebar di Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Kediri dan Pamekasan.
Foto: Istimewa
Pada Ramadhan kali ini DQ digandeng UPZ Baznas Petrokimia Gresik untuk memberikan bingkisan hari raya Idul Fitri kepada para mualaf yang tersebar di Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Kediri dan Pamekasan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh keberkahan bagi semua umat, termasuk para mualaf. Pada Ramadhan kali ini DQ digandeng UPZ Baznas Petrokimia Gresik untuk memberikan bingkisan hari raya Idul Fitri kepada para mualaf yang tersebar di Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Kediri dan Pamekasan.

Pembagian bingkisan lebaran ini dilakukan secara serentak di penghujung Ramadhan, dengan maksud agar para mualaf ikut merasakan kebahagiaan bersama keluarga di momen hari raya Idul Fitri. Bingkisan yang berisi sembako dan kue lebaran ini diharapkan bisa dinikmati di hari raya yang penuh berkah.

Direktur DQ, Agung Heru Setiawan menyampaikan terimakasih kepada UPZ Baznas Petrokimia Gresik atas kepercayaanya dan amanahnya untuk membagikan bingkisan hari raya Idul Fitri kepada para mualaf. “ Dengan adanya kepedulian ini, tentu saja para mualaf akan merasa diperhatikan dan ukhuwah semakin menguatkan keimanannya," ujar Agung saat diwawancarai.

Tidak hanya memberikan bingkisan lebaran, UPZ Baznas Petrokimia Gresik juga memberikan uang saku kepada mualaf untuk memenuhi kebutuhan di hari raya. Agung juga mengungkapkan bahwa sebagian mualaf yang menerima bingkisan ada yang baru bersyahadat 1 minggu sebelum Ramadhan.

“Momen Ramadhan tahun ini adalah puasa ramadhan pertama kali saya, saya benar- benar merasakan kenikmatan berpuasa, ini karena saya mengimani Islam ,“kata Indy, mualaf baru asal Sidoarjo.

Wiwin Rahayu, Pembina Mualaf di Kediri yang aktif membantu mensejahterakan perekonomian para mualaf di Kediri turut membagikan bingkisan kepada para mualaf. Ia menyampaikan terima kasih kepada UPZ Petrokimia Gresik dan DQ atas bingkisan yang telah diberikan, bahkan ada mualaf yang sangat terharu hingga meneteskan air mata karena tidak menyangka mendapatkan kepedulian dari saudara seiman berupa bingkisan lebaran di bulan Ramadhan.

Melihat, sebagian dari mereka ataupun suaminya  terpaksa kehilangan pekerjaan akibat covid-19,  sehingga para mualaf mengalami kesusahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Semoga program Mualaf Care dari DQ ini dapat membantu lebih banyak saudara mualaf, sesuai dengan tujuan program yakni mengokohkan mualaf secara kaffah dan memperkuat perekonomian mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement