Rabu 13 May 2020 20:07 WIB

Laznas BSM Umat Serahkan Bantuan APD ke RS

Hingga 12 Mei 2020, Laznas BSM Umat sudah menyalurkan 87.960 APD.

Laznas BSM Umat menyerahkan bantuan masker dan  Alat Pelindung Diri (APD) kepada fasilitas kesehatan di Jakarta, Bekasi dan Banten.
Foto: Dok Laznas BSM Umat
Laznas BSM Umat menyerahkan bantuan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada fasilitas kesehatan di Jakarta, Bekasi dan Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BSM Umat  menyerahkan  ratusan masker dan Alat Pelindung Diri (APD)  kepada fasilitas kesehatan yang menjadi rujukan penanganan Covid-19.

"Sebanyak 400 masker, 30 surgical gown beserta alat pelindung diri lainnya, masing- masing diserahkan kepada lima  fasilitas kesehatan di Jakarta, Bekasi dan Banten pada pertengahan April lalu. Fasilitas kesehatan itu  meliputi RS Budi Kemulyaan Jakarta, RS Ridhokasalma Bekasi, RS Budi Asih Serang, Dinas Kesehatan Pandeglang, RS Krakatau Medika Banten,"  tutur Rizqi Okto Priansyah, direktur eksekutif Laznas BSM Umat  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, Laznas BSM Umat sebagai Lembaga Amil Zakat merupakan perpanjangan tangan dari para donatur yang peduli terhadap petugas kesehatan yang menjadi garda depan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, kita sudah menunaikan amanah dari para donatur untuk segera menyalurkan bantuan yang sangat urgent dibutuhkan para petugas medis,"  tutur Rizqi lagi.

"Kami haturkan terima kasih yang dalam kepada para donatur atas partisipasinya. Semoga menjadi trigger bagi lebih banyak masyarakat untuk membantu dalam upaya penanganan Covid-19 ini ,” ia menambahkan.

Rizqi mengungkapkan, hingga 12 Mei 2020, Laznas BSM Umat sudah menyalurkan 87.960 APD dan alat kesehatan kepada 109 lembaga meliputi rumah sakit, sekolah, pesantren, masjid, dan mushala.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement