Rabu 29 Apr 2020 16:26 WIB

Baznas Sleman Salurkan Ratusan Paket Sembako

Penyaluran paket sembako pekan ini dilaksanakan di Desa Tridadi, Kecamatan Sleman.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman, DIY, kembali menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat. Kali ini, sebanyak 420 paket sembako disalurkan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-104 Kabupaten Sleman.

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto mengatakan, penyaluran paket sembako pekan ini dilaksanakan di Desa Tridadi, Kecamatan Sleman. Paket berisi sembako seperti beras, gula, minyak goreng, produk-produk UMKM Sleman, dan masker.

"Sebelumnya, kami juga telah membagikan di Kecamatan Gamping, insya Allah kami juga menyediakan 2.000 paket sembako lagi yang akan dibagikan," kata Kriswanto, Rabu (29/4).

Kegiatan itu sendiri dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dengan pengecekan suhu badan dan mewajibkan seluruh hadirin memakai masker dan kursi dijarak satu meter.

Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan langsung Bupati Sleman, Sri Purnomo, di Kantor Kelurahan Tridadi. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama selama pandemi Covid-19.

"Berharap penerima bantuan bisa menjalani ibadah puasa dengan lebih khusuk lagi," ujar Sri.

Pada kesempatan itu, turut dilakukan penyerahan 127 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dispensasi kolektif dari Dusun Gamplong Moyudan. Ini terkait Peraturan Bupati tentang Dispensasi IMB Gratis untuk rumah tinggal yang dibangun sampai 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement