Kamis 23 Apr 2020 17:55 WIB

Yuk, Main Game Rumah Zakat Action!

Game kali ini menjadi teman seharian di rumah dalam menunaikan amal baik.

Rumah Zakat hadirkan gamifikasi bertema Rumah Zakat Action (RZA).
Foto: Istimewa
Rumah Zakat hadirkan gamifikasi bertema Rumah Zakat Action (RZA).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –Seharian di rumah bisa jadi membuat kita bosan. Daripada boring, Yuk kita main game bertema Rumah Zakat Action (RZA) di homepage republika.co.id. Tidak hanya menyenangkan, fitur gamifikasi Rumah Zakat Action memberi kesempatan bagi Anda untuk menunaikan amal baik.

photo
 

Chief Marketing Officer (CMO) Rumah Zakat Irvan Nugraha mengatakan, hadirnya gamifikasi kali ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya kaum milenial, terkait penggunaan dana social melalui Rumah Zakat. Pihaknya sengaja mengemas ajakan itu dalam bentuk game.

Fitur game tersebut dapat dimainkan oleh siapa saja. ‘’Game edukatif ini sangat cocok untuk mengobati rasa bosan ketika harus stay seharian di rumah,’’ ujar Irvan kepada Republika, Kamis (23/4). Seperti kita ketahui, sebulan ini kebanyakan orang tinggal di rumah untuk menghindari penularan Covid-19.

Irvan menjelaskan, edukasi terkait penyaluran dana sosial seperti zakat, perlu diseberluaskan secara masif. Tujuannya, agar masyarakat lebih peduli dan termotivasi untuk terus berbagi.

Jika melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat desa yang dibina Rumah Zakat, diakui dia, akan diketahui betapa besarnya manfaat donasi. Bantuan-bantuan sosial yang rutin disalurkan Rumah Zakat, ungkap dia, berhasil menghadirkan kebahagiaan di kalangan penerima manfaat. ‘’Semoga ini menjadi pendorong agar kesadaran berzakat semakin tinggi,’’ tambahnya.

Game Rumah Zakat Action (RZA) merupakan permainan dengan konsep tebak konten. Dalam tebak konten itu, user republika.co.id akan dibawa untuk bermain dan menjawab konten gambar yang muncul. Konten gambar yang harus ditebak seputar Rumah Zakat, Covid-19, dan Ramadhan. 

Ada tiga level yang harus dituntaskan agar user bisa memenangkan game tersebut. Setiap level, terdapat tiga atau lebih pertanyaan dalam bentuk gambar yang harus dijawab. Jika lolos menjawab, maka user akan mendapatkan informasi berharga dari Rumah Zakat.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement