Rabu 22 Apr 2020 09:18 WIB

Kelaparan Mengancam di Balik Pandemi Corona

ACT terus berupaya membantu menyalurkan donasi dermawan kepada yang membutuhkan

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi menyalurkan bantuan Operasi Pangan Gratis.
Foto: dok. ACT
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi menyalurkan bantuan Operasi Pangan Gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebuah pesan singkat mampir ke salah satu Dewan Syariah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ustaz Amir Faishol Fath atau dikenal Abi Amir. Pesan tersebut dari seorang tukang pijat refleksi di Bekasi, yang sudah tak punya persediaan makanan akibat tak punya penghasilan karena tidak ada lagi yang mau menggunakan jasanya.

Irfan, mengirim pesan mengharukan pada Abi Amir. Ia meminta bantuan sembako karena sudah tak punya apa-apa lagi untuk dikonsumsi bersama keluarganya. Ini membuat ACT Bekasi pun segera bertindak dengan mendatangi Irfan membawa bantuan dari para dermawan.

Baca Juga

Ada kisah mengharukan pada saat tim ACT berkunjung ke rumah Irfan, beliau sempat berkata tak bisa menyediakan apa-apa karena sudah tak punya. "Maaf ya mas, kami nggak bisa sediakan air minum, kebetulan habis belum bisa beli lagi dari pagi. Makanan juga tinggal mi instan saja itupun sisa satu bungkus, itu juga kita bagi dua buat sarapan tadi pagi," Kata Irfan, salah satu penerima manfaat dari Operasi Pangan Gratis ACT yang menceritakan kondisinya ketika ACT menyambangi rumahnya, di daerah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

.

 

Pada Kamis (16/4) pekan lalu, Irfan yang berprofesi sebagai terapis pijit refleksi dari masjid ke masjid di Jakarta dan Bekasi ini mengadukan kondisinya yang tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan pangannya kepada ACT.

"Alhamdulillah, donasi dari sahabat dermawan telah tersampaikan. Irfan merupakan satu di antara jutaan saudara terdampak Covid-19. Masih banyak lagi saudara sebangsa yang membutuhkan uluran tangan kita, khususnya memasuki bulan suci Ramadhan. Mari ringankan beban mereka dengan menyalurkan kedermawanan terbaik ke ACT," ungkap ACT dikutip dari laman Instagramnya.

Donatur juga dapat melakukan transfer ke rekening BNI Syariah 8660 2910 2002 0122 an Aksi Cepat Tanggap, konfirmasi ke 0811 1486 865 .

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Karena darurat & terancam kelaparan, Irfan tak kuasa mengadukan keluh kesahnya kepada Dewan Syariah ACT Ust. Amir Faishol Fath (Abi Amir), tidak berselang lama @act.bekasi pun segera memberikan pertolongan. • Namun ada kisah mengharukan pada saat tim ACT berkunjung ke rumah Irfan, beliau sempat berkata "Maaf ya mas, kami ga bisa sediakan air minum, kebetulan abis belum bisa beli lagi dari pagi. Makanan juga tinggal mie instan saja itupun sisa satu bungkus, itu juga kita bagi dua buat sarapan tadi pagi." Kata Irfan, salah satu penerima manfaat dari Operasi Pangan Gratis ACT yang menceritakan kondisinya ketika ACT menyambangi rumahnya, di daerah Tambun Selatan, Kab. Bekasi . Pada Kamis (16/4) pekan lalu, Irfan yang berprofesi sebagai terapis pijit refleksi dari masjid ke masjid di Jakarta dan Bekasi ini mengadukan kondisinya yang tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan pangannya pada hari itu kepada ACT . Alhamdulillah, donasi dari sahabat dermawan telah tersampaikan. Irfan merupakan satu di antara jutaan saudara terdampak Covid-19 . Masih banyak lagi saudara sebangsa yang membutuhkan uluran tangan kita, khususnya memasuki bulan suci Ramadhan. Mari ringankan beban mereka dengan menyalurkan kedermawanan terbaik ke ACT melalui tautan bekasi.indonesiadermawan.id/BersamaSelamatkanBangsa . • Atau transfer ke rekening BNI Syariah 8660291020020122 an Aksi Cepat Tanggap, konfirmasi ke 08111486865 . • Insya Allah kedermawanan Anda #BersamaSelamatkanBangsa #RamadhanSurganyaDermawan

A post shared by Aksi Cepat Tanggap Bekasi (@act.bekasi) on

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement