Kamis 16 Apr 2020 12:32 WIB

Bulan Sabit Merah UEA Luncurkan Program Ramadhan

Jutaan warga rentan akan mendapat manfaat program ramadhan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Bulan Sabit Merah UEA Luncurkan Program Ramadhan. Foto:   Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Bulan Sabit Merah UEA Luncurkan Program Ramadhan. Foto: Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Gerakan Bulan Sabit Merah Emirat (Emirates Red Crescent) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), meluncurkan kampanye Ramadhan 2020 dengan membawa slogan "Dari rumah anda, anda menerangi langit anda'. Konferensi pers jarak jauh ERC pada Rabu (15/4) itu diikuti oleh para sponsor kampanye.

ERC mengatakan, lebih dari satu juta orang, termasuk anggota keluarga dan pekerja yang rentan, akan mendapat manfaat dari program Ramadhan ERC tahun ini. Mereka akan mendapat bantuan berupa bahan makanan (ransum Ramadhan), zakat Idul Fitri, dan pakaian Ied.

Baca Juga

Dalam konferensi pers itu, ERC menekankan bahwa program Ramadhan tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Karena adanya wabah virus corona, tahun ini paket makanan akan dikirim langsung ke penerima manfaat alih-alih dibagikan di tenda Ramadhan seperti Ramadhan biasanya. Hal itu dilakukan menyesuaikan dengan aturan pembatasan sosial.

Sekretaris Jenderal ERC, Mohammed Ateeq Al Falahi, mengatakan bahwa program dan kegiatan ERC di negara itu tengah memperlihatkan pertumbuhan yang dignifikan, karena arahan kepemimpinan UEA. Saat ini, ERC berada di bawah arahan ketuanya, Sheikh Hamdan bin Zayed Al Nahyan, yang juga merupakan Perwakilan Penguasa di Wilayah Al Dhafra di Abu Dhabi.

Al Falahi mengatakan, Sheikh Hamdan telah menarik partisipasi para dermawan dan donor dalam program-program nasional ERC. Sheikh Hamdan juga menyatakan penghargaan ERC atas para sponsor kampanye, di antaranya Perusahaan Minyak Nasional Abu Dhabi, ADNOC, Bank Islam Abu Dhabi, ADIB, dan Etisalat. Wakil Sekretaris Jenderal ERC untuk Urusan Daerah, Rashid Mubarak Al Mansouri, mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami sedang mempersiapkan untuk memulai bulan terbaik tahun ini dengan memperkuat semangat solidaritas manusia dan menawarkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam program kami di seluruh negeri, yang akan memberi manfaat ratusan ribu orang," kata Al Mansouri, dilansir di Emirates News Agency, Kamis (16/4). 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement