Jumat 10 Apr 2020 17:43 WIB
Corona

Bimbo Apresiasi Pengabdian Para Medis Melalui Lagu Corona

Lagu Bimbo Corona

Kelompok musik Bimbo.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kelompok musik Bimbo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah riuh pandemi Corona, grup musik legendaris asal Bandung, Bimbo, melaunching singgle lagu terbaru bertajuk Corona. Lagu itu kini sudah bisa dinikmati di Youtue meski Sam Bimbo mengatakan sebenarnya lagu itu belum resmi diluncurkan.

‘’Entah mengapa sudah ada di Youtube. Bahkan sudah ramai tersebar di media sosial. Padahal lagu itu diluncurkan pada Senin depan. Bahkan lagu itu proses rekamannya masih kami bereskan,’’ kata Sam Bimbo, ketika dihubungi Republika, Jumat petang (10/4).

Sam selanjutnya mengatakan setela tahu bahwa lagu itu sudah tayang di Youtube, maka sekarang lagi dipikirkan kemungkinan bila launching lagu  tersebut dimajukan dari rencana awal, yakni di Senin depan (13/10).’’Kami masih menimbang bisa dimajukan kalau semua soal proses rekaman sudah beres. Mungkin bisa Minggu depan atau bahan lebih cepat lagi,’’ katanya.

Sam Bimbo yang nama  lengkapnya Muhammad Samsudin Dajat Hardjakusumah menegaskan bila lagu Corona itu dibuat sepekan silam.Lagu terebut diperuntukan kepada anggota kepada para tugas para medis yang berjuang dan mengabdi di dalam melawan pandemi Corona di garis paling depan. Mereka itulah yang sebenarnya pahlawan sejati bagi Indonesia masa kini.

 ‘’Lagu itu sebagai bukti peduli dan penghargan kami kepada para medis dan semua tim yang tergabung di bawah lembaga Badan Nasional Perlindungan Bencana (BNPB). Mudah-mudahan dengan bencana ini masyarakatkita bersatu untuk menghadpinya,’’ kata Sam Bimbo menegaskan.

Sedangkan bila didengarkan lagu Corona Bimbo mirip lagu legendaris Bimbo lainnya. Gayanya mirip lagu 'Sajadah Panjang' atau lagu 'Tuhan'. Gaya koor dan aransemennya cukup banyak kesamaan. ''Jadi ini bukan lagu lama Bimbo, bahkan ada membuat hoak bila lagu ini sudah berusia 30 tahun. Ini benar-benar lau baru yang proses rekamannya dimulai Minggi lali,'' tandas Sam Bimbo.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement