Senin 06 Apr 2020 02:02 WIB

Salimah Bantu Warga dengan Program Pangan Gratis

Program Pangan Gratis menyasar masyarakat yang alami kesulitan.

Bantuan pangan gratis Salimah
Foto: Salimah
Bantuan pangan gratis Salimah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARRTA -- PP Salimah, bekerjasama dengan ACT, melakukan penggalangan dana melalui Program Pangan Gratis #BersamaLawanCorona untuk menguatkan ekonomi saudara sebangsa.

Ketua Umum Persaudaraan Muslimah, Ir. Etty Praktiknyowati, mengatakan bantuan awal telah diserahkan pada Sabtu, (4/4), yakni sebanyak 100 paket sembako berisi beras, telur, minyak goreng, mie, terigu, dan gula. Bantuan diserahkan kepada masyarakat di wilayah Pasar Rebo, Kalibata, dan Mampang. 

"Selanjutnya akan menyusul pembagian 120 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat kepada tenaga kesehatan di beberapa puskesmas dan  klinik wilayah Jakarta," kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (5/4).

Etty mengatakan, wabah  Covid-19 yang telah dinyatakan pandemi oleh WHO berdampak luar biasa terhadap masyarakat, terutama dari sisi kesehatan, sosial, dan ekonomi. Untuk mencegah laju penyebaran virus, pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap tinggal dirumah saja. Kebijakan ini harus didukung untuk kebaikan bersama.

"Masalah muncul ketika mereka mengalami kesulitan mencari nafkah. Di sinilah semangat tolong-menolong dalam kehidupan bermasyarakat menjadi solusi," kata dia.

"Semoga sedekah dari masyarakat ini menjadi amal sholeh yang di ridhoi Allah SWT. Dan kita semua berharap wabah Covid 19 segera berlalu," tutup dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement