Selasa 31 Mar 2020 15:49 WIB

Rumah Zakat dan Pemdes Sosialisasi Pencegahan Corona

Sosialisasi bergerak dari gang-gang yang ada di Dusun Salamkanci.

Rumah Zakat bekerjasama dengan Kepala Desa serta pihak lain seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Puskesmas Bandongan mengadakan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat Desa Berdaya Salamkanci. Magelang Jawa Tengah
Foto: istimewa
Rumah Zakat bekerjasama dengan Kepala Desa serta pihak lain seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Puskesmas Bandongan mengadakan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat Desa Berdaya Salamkanci. Magelang Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Magelang termasuk kedalam zona merah wabah Covid-19. Disadari atau tidak, diterima atau tidak, begitulah nyatanya. Kondisi ini membuat semua pihak harus waspada. Harus bahu membahu menghadapi bersama. Sebagaimana hastag yang diusung oleh Rumah Zakat #BersamaHadapiCorona #DimulaiDariKita.

Untuk meminimalisir penularan wabah tersebut, Rumah Zakat bekerjasama dengan Kepala Desa serta pihak lain seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Puskesmas Bandongan mengadakan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat Desa Berdaya Salamkanci.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09:15 pada Ahad (29/3) dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Salamkanci, Dwi Joko Susanto. Dengan dua mobil yang sudah dilengkapi soundsystem, kegiatan sosialisasi pun dimulai. Sosialisasi bergerak dari gang-gang yang ada di Dusun Salamkanci. 

Tidak ketinggalan, satu tim pemasangan spanduk dengan mobil pickup menyertai untuk sekaligus memasang spanduk #BersamaHadapiCorona #DimulaiDariKita di 9 dusun di Desa Salamkanci. Secara bergantian Bapak Tohari (Babinsa), Ibu Tri Diana (Bidan Desa, mewakili Puskesmas Bandongan), dan Yuniah (Relawan  Rumah Zakat) berorasi menyampaikan aturan-aturan pemerintah tentang pencegahan penularan Covid-19.

Selain melalui mobil, penyampaian sosialisasi juga dilakukan dengan mendatangi warga yang sedang berkerumun agar pesan bisa tersampaikan secara menyeluruh.  "Bapak-Bapak, ini untuk keselamatan bersama mohon untuk tetap menjaga jarak ya," kata Pak Wendy selaku Bhabinkamtibmas.

Kegiatan sosialisasi ini berakhir pukul 13.30 ditandai dengan ungkapan terimakasih dari Yuniarti selaku Relawan Rumah Zakat kepada masyarakat dan pihak pemerintah desa. "Pemerinta Desa Salamkanci bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Bandongan, dan Rumah Zakat menyapa warga Salamkanci. Semoga Alloh karuniakan kesehatan kepada kita semua, assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh," katanya.

Tidak ketinggalan, Kepala Desa Salamkanci, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Puskesmas Bandongan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas inisiasi dan support untuk kegiatan sosialisasi ini. "Terima kasih kepada Mbak Yuni dan Rumah Zakat, atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat ini," kata Joko selaku kepala Desa Salamkanci mewakili semua elemen yang terlibat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement