Selasa 31 Mar 2020 13:35 WIB

Antiseptic Drive Thru, Cekal Corona pada Ojek Daring

Dompet Dhuafa telah melakukan berbagai upaya cekal penyebaran Covid-19

Dompet Dhuafa mengadakan fasilitas bilik disinfektan (Antiseptic Body Chamber) yang di tempatkan berbagai fasilitas umum di wilayah Jawa Timur.
Foto: istimewa
Dompet Dhuafa mengadakan fasilitas bilik disinfektan (Antiseptic Body Chamber) yang di tempatkan berbagai fasilitas umum di wilayah Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Mewabahnya virus Corona di sejumlah wilayah membuat sejumlah warga Indonesia resah. Terutama mereka yang masih bekerja maupun aktivitas di luar rumah, seperti ojek daring yang setiap harinya terus beraktivitas agar perekenomian keluarga tidak terhenti.

Dompet Dhuafa Jawa Timur telah melakukan berbagai upaya Cekal (Cegah Tangkal) virus Corona (Covid-19). Baik sterilisasi dengan penyemprotan di sejumlah wilayah dengan berbagai lokasi seperti fasilitas umum, fasilitas wisata, perkantoran hingga tempat ibadah.

Selain itu tim Dompet Dhuafa mengadakan fasilitas bilik disinfektan (Antiseptic Body Chamber) yang di tempatkan berbagai fasilitas umum di wilayah Jawa Timur. "Bilik Cekal (Cegah Tangkal) Corona Dompet Dhuafa menggunakan cairan antiseptik yang aman untuk tubuh manusia dan sudah sesuai dengan anjuran tenaga kesehatan dan farmakolog, bukan cairan yang biasa dipakai untuk menyemprot fasilitas umum", ujar drg. Imam Rulyawan MARS, Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa.

Kholid Abdillah selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur melalui pesan singkatnya, “Hari ini (Selasa, 31/03) tim Dompet Dhuafa unit Banyuwangi mendirikan antiseptic drive thru, yang bertujuan untuk cekal virus Corona (Covid-19) di kalangan para ojek daring wilayah Banyuwangi. Sekaligus sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat di kalangan pengendara ojek daring. Sehingga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan cekal (Cegah Tangkal) virus Corona berjalan efektif serta membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan jasa ojek daring di wilayah Banyuwangi”.

“Para pengendara ojek daring dilakukan di depan kantor Dompet Dhuafa unit Banyuwangi, mereka mengantri satu persatu untuk dilakukan penyemprotan antiseptic, dari pagi hingga siang ini terus berlangsung kegiatan tersebut, setelah para pengendara di semprotkan antiseptic, lalu dibagikan handsanitizer ke setiap pengendara daring tersebut”, kata Kholid Abdillah.

“Terima kasih Dompet Dhuafa yang telah peduli kepada kami pengendara ojek daring yang selalu beraktivitas dilapangan kendati virus Corona (Covid-19) mewabah di wilayah Indonesia, tidak kecuali Banyuwangi”, ujar Ook pengendara ojek daring yang telah merasakan adanya fasilitas antiseptic drive thru di Banyuwangi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement