Selasa 31 Mar 2020 03:13 WIB

Rumah Zakat Dampingi Pedagang Susu Segar

Wabah Covid-19 berdampak luas kepada pengusaha kecil dan menengah

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Relawan Rumah Zakat melakukan pendampingan usaha secara rutin kepada binaannya. Kali ini pendampingan usaha dilakukan ditempat usaha Bapak M. Suyamto, yaitu di depan pasar Bumirejo Pabelan Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jum'at (20/3).

M. Suyamto merupakan salah satu warga binaan Rumah Zakat yang memiliki usaha susu segar.  Disaat kondisi wabah covid-19 yang sedang melanda, beberapa usaha masyarakat menengah ke bawah terkena dampaknya, tidak terkecuali usaha susu segar yang menjadi lesu, dikarenakan banyak pelanggan yang lebih memilih tinggal dirumahnya masing-masing.

"Sudah dua pekan ini usaha pada sepi mas, banyak pelanggan saya yang lebih memilih tinggal di rumah, dan tentunya mempengaruhi pendapatan kami mas, Bismillah kami hanya pasrah saja, semoga wabah ini segera Allah SWT angkat," kata M Suyamto pada Relawan Rumah Zakat.

Untuk itulah, Relawan Rumah Zakat memberikan motivasi kepada Suyamto agar tetap semangat untuk berdagang dan memohon untuk bersabar dengan keadaan seperti ini. Dan terus berharap agar wabah covid-19 bisa segera berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement