Sabtu 28 Mar 2020 20:42 WIB

Atasi Corona, Legenda Tinju Muslim Inggris Hibahkan Gedung

Gedung senilai Rp 99,77 miliar dihibahkan untuk perawatan pasien Corona.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Petinju Inggris, Amir Khan, hibahkan gedung senilai Rp 99,77 m untuk perawatan pasien Corona.
Foto: Reuters
Petinju Inggris, Amir Khan, hibahkan gedung senilai Rp 99,77 m untuk perawatan pasien Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Mantan atlet tinju legendaris di Inggris Amir Khan menghibahkan sebuah gedung pernikahan di Bolton senilai lima juta poundsterling atau Rp 99,77 miliar  kepada Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) untuk membantu para korban virus Corona. 

Bangunan seluas 18.288 meter persegi itu tadinya akan diubah menjadi tempat pernikahan dan outlet ritel. “Saya sadar betapa sulitnya bagi publik untuk mendapatkan tempat tidur rumah sakit dalam waktu yang darurat ini,"tulis petinju berusia 33 tahun itu di Twitter dilansir di aboutislam.net, Jumat (27/3). 

Baca Juga

“Saya siap memberikan bangunan berlantai empat seluas 60 ribu kaki persegi yang akan menjadi ruang pernikahan dan outlet ritel ke NHS untuk membantu orang-orang yang terkena dampak virus Corona,"jelas dia.

Khan adalah atlet olahraga lainnya yang telah memberikan kontribusi besar untuk membantu memerangi wabah Covid-19. 

Penyerang Muslim Liverpool Sadio Mane memberikan sumbangan senilai 30 juta franc CFA atau Rp 505,23 miliar untuk membantu melawan virus corona di Senegal awal Maret. 

Awal pekan ini, seorang pengusaha Muslim Inggris menyumbangkan 200 ribu poundsterling atau senilai empat miliar rupiah untuk NHS dan kembali meluncurkan permohonan untuk meningkatkan bantuan senilai satu juta poundsterling atau Rp 19,96 miliar.

Masjid Preston juga telah menyumbangkan barang-barang untuk membantu staf perawatan kritis NHS melalui masa-masa sulit.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement