Jumat 27 Mar 2020 15:07 WIB

Warga Turki Sembelih Ratusan Domba Berharap Corona Berakhir

Warga turki juga memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Warga Turki Sembelih Ratusan Domba Berharap Corona Berakhir
Foto: Erdem Sahin/EPA
Warga Turki Sembelih Ratusan Domba Berharap Corona Berakhir

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Warga di beberapa kota di Turki menyembelih 180 ekor domba untuk dibagikan kepada warga lainnya yang membutuhkan di tengah wabah virus Covid-19.

Selain menyembelih domba, warga juga bersama-sama memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Penyembelihan ratusan domba itu berlangsung di beberapa kota di Turki, diantaranya kota Hakkari, Guzelkonak, Korgan, Uzumkirin, Tatlica, Durak, Alkeva, Yufkali.

Baca Juga

"Pemberian sedekah ini unutk membantu dan mencegah bencana. Kami ingin mengawali dan memberi contoh ibadah penyembelihan di kota-kota kami. Tujuan kami di balik ini untuk memberikan sedekah," kata anggota parlemen Turki Hakki Tore, seperti dilansir Yeni Safak, Jumat (27/3).

Tore pun berharap wabah virus Covid-19 dapat segera berakhir. Ia pun berharap virus itu tak menyebar di Turki.

"Kami berharap cobaan ini berakhir. Insya Allah, itu tak akan menyebar di negara kita. Kami melakukan ini atas permintaan warga di kota kami. Tujuan dan sasaran kami harus terhindar dari penyakit ini. Dalam konteks ini, kami mendistribusikan hewan yang disembelih kepada yang membutuhkan di kota-kota terdekat. Semoga Tuhan menerimanya,” kata Tore.

Setelah muncul pertama kali di Wuhan, China pada Desember lalu, wabah virus corona terlah menyebar setidaknya ke 175 negara. Sejumlah negara pun telah mengeluarkan peringatan global karena virus tersebut. Lebih dari 21 ribu orang di seluruh dunia telah meninggal karena virus tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement