Kamis 12 Mar 2020 09:39 WIB

Cegah Corona, Rumah Zakat Beri Penyuluhan CTPS

Rumah Zakat gelar gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun.

Cegah corona, Rumah Zakat berikan penyuluhan.(Rumah Zakat)
Foto: Rumah Zakat
Cegah corona, Rumah Zakat berikan penyuluhan.(Rumah Zakat)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menindaklanjuti surat pemberitahuan dari Desa Berdaya Foundation Rumah Zakat terkait konfirmasi kasus Corona Virus Disease 19 (COVID-19), bersamaan dengan Program Pencegahan Corona, Fasilitator Rumah Zakat Desa Berdaya Rancakasumba mengadakan edukasi berupa penyuluhaan terhadap masyarakat pengunjung Posyandu Citra Balita 11 Desa Rancakasumba Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung.

Adapun kegiatan penyuluhan berupa gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang dilakukan bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu setempat pada Rabu (11/3). Masyarakat sangat antusias saat mengikuti arahan dari Fasilitator Desa Berdaya, Bidan Desa dan Kader Posyandu untuk mempraktekkan gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan diiringi lagu CTPS.

Baca Juga

Bahkan, salah satu masyarakat sampai mengajarkan kepada anaknya mengenai penyuluhan CTPS. "Sekarang lagi rame ya lagu CTPS apalagi yang Tiktoknya, saya juga ngajarin anak saya gitu," kata Neni dalam siaran persnya.

photo
Cegah corona, Rumah Zakat berikan penyuluhan. - (Rumah Zakat)

Kegiatan edukasi penyuluhan dilakukan bersamaan dengan jadwal Posyandu di RW 11 yang jatuh pada hari ini. Selain mengadakan kegiatan penyuluhan CTPS, Fasilitator Rumah Zakat juga mensupport Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk 101 balita di Posyandu  ini. Adapun PMT yang diberikan berpupa buah-buahan dan nasi kuning olahan kader Posyandu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement