Rabu 11 Mar 2020 03:54 WIB

Adira Syariah-Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Lore Barat

Selain menyerahkan bahan logistik, para relawan juga melakukan evakuasi.

Rumah Zakat dan Adira menurunkan 5 relawan ke lokasi bencana banjir pada Jum
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat dan Adira menurunkan 5 relawan ke lokasi bencana banjir pada Jum

REPUBLIKA.CO.ID, POSO -- Banjir bandang terjadi di Desa Lengkeka, Kecamatan Lore Barat, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu. Merespons hal itu Rumah Zakat bersama Adira Syariah menyalurkan bantuan.

Menurut data yang dihimpun Pemerintah Desa, sedikitnya 5 rumah hanyut, 53 rumah rusak berat, dan kurang lebih 74 rumah rusak ringan. Banjir tersebut menelan 1 korban jiwa. Untuk sementara, Sekitar 900 orang mengungsi ke Kantor Kecamatan Lore Barat.

Rumah Zakat dan Adira menurunkan 5 relawan ke lokasi bencana banjir dan membagikan paket logistik berupa beras, minyak goreng, air mineral, selimut, tikar, hygiene kit, makanan siap saji serta Superqurban.

Selain menyerahkan bahan logistik, para relawan juga melakukan evakuasi kepada korban, membagikan makanan siap saji serta memberikan paket snack untuk anak-anak.

"Terima kasih kepada Rumah zakat yang telah mengantarkan bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencama banjir bandang, semoga kepedulian ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di lokasi pengungsian, mudah"an bisa dimanfaatkan dengan baik, atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih," ujar Ruly Camat Lore Barat.

Tak hanya di Lore Barat, Rumah Zakat juga bersama Adira menugaskan 11 relawan untuk membantu korban banjir di Desa Bongongoayu dan Desa Diloniyohu, Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo pada Ahad (8/3). Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako, makanan siap saji, perlengkapan mandi, serta kebutuhan logistik lainnya.

“Aksi peduli bencana ini sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai relawan. Insya Allah kami akan terus melakukan aksi ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami untuk menolong sesama,” ungkap Kahfi, Relawan Rumah Zakat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement