Selasa 10 Mar 2020 18:59 WIB

UPZ PABU Gelar Pemeriksaan Gigi Yatim Gratis

Kesadaran yatim dalam memelihara kesehatan masih perlu perhatian semua pihak.

Kesadaran yatim dalam memelihara kesehatan masih perlu perhatian semua pihak. Di penghujung akhir bulan Februari  menjadi agenda penting bagi anak yatim dan piatu warga yang tersebar di 19 RW kelurahan Jati Kramat. Mereka menjalani pemeriksaan gigi yang dilakukan  dokter gigi di kantor lembaga amil zakat Pundi Amal Bakti Umat (PABU).
Foto: istimewa
Kesadaran yatim dalam memelihara kesehatan masih perlu perhatian semua pihak. Di penghujung akhir bulan Februari menjadi agenda penting bagi anak yatim dan piatu warga yang tersebar di 19 RW kelurahan Jati Kramat. Mereka menjalani pemeriksaan gigi yang dilakukan dokter gigi di kantor lembaga amil zakat Pundi Amal Bakti Umat (PABU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memelihara kesehatan adalah urusannya manusia, sedangkan usia adalah haknya Allah. Maka kita sebagai mahluk Allah SWT wajib senantiasa menjaga kesehatan sebagai bentuk rasa syukur kita kepadaNya.

Kesadaran yatim dalam memelihara kesehatan masih perlu perhatian semua pihak. Di penghujung akhir bulan Februari  menjadi agenda penting bagi anak yatim dan piatu warga yang tersebar di 19 RW kelurahan Jati Kramat. Mereka menjalani pemeriksaan gigi gratis yang dilakukan tim dokter gigi di kantor uni pelayanan zakat (UPZ) Pundi Amal Bakti Umat (PABU).

Sebanyak lima dokter gigi sejak pukul enam pagi sudah datang ke kantor Unit Pengumpul Zakat PABU untuk periksa gigi 201 anak anak yatim dan piatu. pemeriksaan dilakukan di jalan dokter Ratna no.84E rt.03 rw.02 kelurahan Jati Kramat kecamatan Jatiasih.

Ketua panitia pelaksana Ahmad dan wakilnya Fitri mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan kesadaran anak anak yatim akan kebersihan dan kesehatan gigi." Banyak sekali anak anak yatim yang belum menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi," ujarnya.

Pada kesempatan ini pihaknya juga menjalin kerja sama dengan polsek Jatiasih. Kerja sama itu dilakukan melalui kegiatan yang bertema  Pengembangan Bulan Polmas (polisi masyarakat) Polri bekerja sama dengan PABU. 

Komisioner BAZNAS kota Bekasi yang diwakili Ustadz Suherman, S. Ag., dalam sambutannya memberi apresiasi kepada PABU yang selalu hadir memberi bantuan kepada yang membutuhkan baik kepada yatim, dhuafa maupun korban banjir. PABU juga mengadakan pemeriksaan gigi yatim dhuafa yang bahkan belum terpikirkan oleh BAZNAS dan ini sangat menginspirasi untuk bisa diadakan di seluruh Kota Bekasi oleh BAZNAS.

Mewakili Polsek Jatiasih Iptu Anjang, Kanit Binmas Polsek Jatiasih mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada yayasan PABU yang berani mengangkat tema, Pengembangan Bulan Polmas pada kegiatan bhakti sosial ini. 

Acara ini diisi  berbagai hiburan seperti Badut Sulap, Hadroh PABU dan Tampil perdananya Sanggar Seni Karawitan PABU Sekarjati Laras. Acara bhakti sosial dihadiri unsur muspika kecamatan Jatiasih dan ditutup dengan pemberian santunan kepada 201 anak anak yatim dan piatu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement