Kamis 27 Feb 2020 21:32 WIB

Pondok Sedekah Berdayakan Nelayan dan Korban Gempa Sulteng

Bantuan yang diberikan berupa perahu nelayan dan sumur bor

Rep: muhyidin/ Red: Hiru Muhammad
 Yayasan Baituzzakah (Bazma ) Pertamina dan Pondok Sedekah Indonesia memberdayakan nelayan dengan memberikan perahu dan alat tangkap ikan di Kabonga Kecil, Bonawa, Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (26/2)
Foto: Dok Istimewa
Yayasan Baituzzakah (Bazma ) Pertamina dan Pondok Sedekah Indonesia memberdayakan nelayan dengan memberikan perahu dan alat tangkap ikan di Kabonga Kecil, Bonawa, Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (26/2)

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGALA -- Pondok Sedekah Indonesia bersama Yayasan Baituzzakah (Bazma ) Pertamina memberdayakan nelayan dengan memberikan perahu dan alat tangkap ikan di Kabonga Kecil, Bonawa, Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (26/2). Selain itu, kedua lembaga tersebut juga menyerahkan bantuan sumur bor untuk korban gempa di Kabupaten Sigi.

Perwakilan Bazma Pertamina dan Pondok Sedekah Indonesia, Senggono merasa sangat senang dapat berkunjung ke Donggala yang telah di timpa bencana gempa dan tsunami beberapa waktu lalu. Senggono berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi korban bencana di Donggala dan Sigi.

“Jangan melihat besar atau kecilnya pemberian ini, tapi lihatlah unsur kegunaannya dan semoga dapat di kelola dengan baik sebagaimana mestinya,” ujarnya dalam siaran pers , Kamis (27/2).

Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Takwin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Bazma Pertamina Donggala dan Pondok Sedekah Indonesia. Dia pun berpesan agar masyarakat Donggala bersinergi dengan Pertamina yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Saya berterimakasih kepada Bazma Pertamina dan Pondok Sedekah Indonesia telah meringankan beban masyarakat kabupaten Donggala dengan memberikan bantuan berupa perahu dan alat tangkap ikan. Kepada masyarakat yang menerima bantuan mohon digunakan bantuan tesebut baiknya-baiknya,” kata Takwin.

Untuk diketahui, Bazma Pertamina Pondok Sedekah Indonesia memberikan bantuan sebanyak enam unit perahu komplit dengan alat tangkapnya, serta bantuan sumur bor lima unit untuk korban bencana di Donggala dan Sigi. Warga yang menerima bantuan nantinya juga akan berikan pembinaan.

“Saya berharap bantuan ini dapat membangkitkan perekonomian masyarakat pasca bencana waktu lalu di bidang perikanan, seperti slogan Donggala Bangkit,” kata bagian distribusi Pertamina Filtunal Donggala, Rendi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement