Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Wapres Sebut Menkes dan Doa Jaga Indonesia dari Corona

Kamis 27 Feb 2020 02:41 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Wakil Presiden Wapres Ma

Wakil Presiden Wapres Ma

Foto: Dok Setwapres
Wapres Maruf Amin sebut Menkes Terawan tak berhenti bekerja untuk cegah virus Corona

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin memuji antisipasi yang dilakukan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto beserta jajaran dalam menangkal masuknya virus Corona ke Indonesia. Wapres mengatakan, ini juga yang membuat Indonesia hingga kini belum menemukan laporan orang yang terpapar virus Covid-19 ke Indonesia

"Bapak Menkes, publik Indonesia, beliau ini sibuk sekali, sedang menangkal Corona, tidak pernah berhenti-henti supaya Indonesia tidak terpapar oleh Corona, ini beliau lah ini penjaga gawangnya," ujar Ma'ruf di hadapan Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Hotel Novotel Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (26/2)

Ia pun bersyukur belum ada laporan orang terpapar virus Covid-19 di Tanah Air. Ia juga berharap antisipasi ini terus dilanjutkan agar Indonesia tidak terpapar virus yang sudah menyebar ke banyak negara tersebut.

"Padahal negara-negara sudah hampir semua terkena, selain pusat di Cina, (ada) Jepang , Amerika, Singapura," lanjut Ma'ruf. Ma'ruf pun berkelakar soal pernyataan Menkes Terawan bahwa berkat doa masyarakat Indonesia, khususnya ulama dan para kiai yang menjaga Indonesia terhindarkan dari virus Corona.

"Kata pak menteri, berkat doanya para kiai, para ulama, beliau bilang ini karena istighotsah, kan karena tiap subuh banyak kiai yang selalu banyak baca doa qunut, saya juga baca qunut," ujar Ma'ruf.

Ia menerangkan, itu karena setiap hari dilafalkan bacaan doa Qunut yang berisi permohonan agar Indonesia dijauhkan dari segala bahaya maupun wabah.
"Yaallah jauhkan itu segala bala, bahaya dan wabah-wabah penyakit-penyakit makanya Coronanya nyingkir dari Indonesia mudah-mudahan terus dijaga," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA