Kamis 27 Feb 2020 02:41 WIB

Wapres Sebut Menkes dan Doa Jaga Indonesia dari Corona

Wapres Maruf Amin sebut Menkes Terawan tak berhenti bekerja untuk cegah virus Corona

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wakil Presiden Wapres Ma
Foto: Dok Setwapres
Wakil Presiden Wapres Ma

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin memuji antisipasi yang dilakukan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto beserta jajaran dalam menangkal masuknya virus Corona ke Indonesia. Wapres mengatakan, ini juga yang membuat Indonesia hingga kini belum menemukan laporan orang yang terpapar virus Covid-19 ke Indonesia

"Bapak Menkes, publik Indonesia, beliau ini sibuk sekali, sedang menangkal Corona, tidak pernah berhenti-henti supaya Indonesia tidak terpapar oleh Corona, ini beliau lah ini penjaga gawangnya," ujar Ma'ruf di hadapan Kongres Umat Islam Indonesia VII Tahun 2020 di Hotel Novotel Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (26/2)

Ia pun bersyukur belum ada laporan orang terpapar virus Covid-19 di Tanah Air. Ia juga berharap antisipasi ini terus dilanjutkan agar Indonesia tidak terpapar virus yang sudah menyebar ke banyak negara tersebut.

"Padahal negara-negara sudah hampir semua terkena, selain pusat di Cina, (ada) Jepang , Amerika, Singapura," lanjut Ma'ruf. Ma'ruf pun berkelakar soal pernyataan Menkes Terawan bahwa berkat doa masyarakat Indonesia, khususnya ulama dan para kiai yang menjaga Indonesia terhindarkan dari virus Corona.

"Kata pak menteri, berkat doanya para kiai, para ulama, beliau bilang ini karena istighotsah, kan karena tiap subuh banyak kiai yang selalu banyak baca doa qunut, saya juga baca qunut," ujar Ma'ruf.

Ia menerangkan, itu karena setiap hari dilafalkan bacaan doa Qunut yang berisi permohonan agar Indonesia dijauhkan dari segala bahaya maupun wabah.

"Yaallah jauhkan itu segala bala, bahaya dan wabah-wabah penyakit-penyakit makanya Coronanya nyingkir dari Indonesia mudah-mudahan terus dijaga," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement