Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Banjir di Jakarta, Rumah Zakat Kirimkan Bantuan

Rabu 26 Feb 2020 15:01 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban banjir.

Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban banjir.

Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyediakan mobil ambulans beserta tim medis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menanggapi banjir yang terjadi di Jakarta, Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli Bencana dengan menugaskan 10 relawan pada Selasa (25/2). Jakarta dikepung banjir akibat hujan yang turun sejak Senin (24/2) hingga Selasa pagi. 

“Kami melakukan assessment untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang dibutuhkan warga. Saat ini yang menjadi kebutuhan mendesak di antaranya pakaian, pembalut, obat-obatan, alat kebersihan, air bersih, dan kebutuhan logistik lainnya,” kata Bayu, Relawan Rumah Zakat.

Selain menugaskan relawan, Rumah Zakat juga menyediakan mobil rescue beserta tim evakuasi menggunakan lima unit perahu karet. Sedangkan untuk layanan kesehatan, Rumah Zakat menyediakan mobil ambulans beserta tim medis.

photo
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban banjir.

Menurut TMC Polda Metro Jaya, terdapat beberapa ruas jalan yang masih tergenang banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Meskipun begitu, kendaraan roda dua dan empat masih bisa melintas.

“Hari ini kami masih bantu-bantu rumah warga yang terdampak banjir. Kami juga membantu penyaluran untuk dapur umum di tempat pengungsian,” ujar Rikar, Relawan Rumah Zakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA