Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Doa Ketika Ada Seseorang Bilang Mencintaimu karena Allah

Selasa 25 Feb 2020 05:20 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah

Doa Ketika Ada Seseorang Bilang Mencintaimu karena Allah.

Doa Ketika Ada Seseorang Bilang Mencintaimu karena Allah.

Dicintai dan mencintai sesama manusia merupakan anugerah bagi setiap manusia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Etika dan adab dalam Islam sangat didahulukan. Bahkan disebutkan adab dan akhlak dulu kemudian ilmu. Salah satu etika yang dianjurkan dilakukan adalah berdoa, tak terkecuali saat kita mendengar ada orang yang mencintai kita karena Allah SWT.

Dalam buku Kumpulan Doa Berdasarkan Alquran dan Sunah karya Sa'id Ali bin Wahf al-Qahthoni dijabarkan, terdapat doa yang dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang mengucapkan cinta, dengan landasan Allah semata. Doa ini bersumber dari hadits Rasulullah SAW.

Hadits tersebut diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud dengan sanad yang shahih berbunyi: "Ahabbakaladzi ahbabtaniy lahu,". Yang artinya: "Semoga Allah mencintai kamu yang cinta kepadaku karena-Nya,".

Dicintai dan mencintai sesama manusia merupakan anugerah bagi setiap manusia. Namun patut diingat, sebagai seorang hamba sudah sepatutnya rasa cinta kepada Allah yang perlu kita dahulukan.

Maka mencintai makhluk-Nya dengan landasan cinta kepada pencipta-Nya, merupakan buah keimanan yang kita damba-dambakan. Maka sebagaimana anjuran agama, cintailah apa yang ada di bumi, niscaya yang di Langit pun akan mencintaimu. Untuk itu, iringilah rasa cinta itu dengan doa dan niat hanya kepada-Nya semata.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA