Senin 24 Feb 2020 19:38 WIB

LKC Dompet Dhuafa Gandeng Bakrie Amanah Gelar Aksi Kesehatan

Lokasi kegiatan ini rekomendasi dari DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa.

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Bakrie Amanah mengadakan pengobatan gratis di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin, (24/2).
Foto: dok istimewa
Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Bakrie Amanah mengadakan pengobatan gratis di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin, (24/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Bakrie Amanah mengadakan pengobatan gratis di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Senin, (24/2).

"Hari ini kita berkolaborasi dengan Bakrie Amanah untuk melaksanakan Layanan Kesehatan di daerah pengungsian di Kecamatan Sukajaya," kata Andy Setya Asry Penanggung Jawab kegiatan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa. 

Khoirul Muttaqien selaku Koordinator Lapangan Bakrie Tanggap Bakrie Amanah menjelaskan “Lokasi kegiatan ini rekomendasi dari DMC (Disaster Management Center) Dompet Dhuafa. Kemarin kita sudah komunikasi dengan tim DMC lokasi mana yang masih membutuhkan bantuan terutama akses kesehatan dan logistik, akhirnya lokasi ini yang dijadikan rekomendasinya”.

Lokasi aksi kali ini merupakan daerah para pengungsi yang tertimpa bencana longsor beberapa waktu lalu. Pihaknya menyambangi kawasan ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para pengungsi, yang mana bantuan ini merupakan sinergi antara Bakrie Amanah dan LKC Dompet Dhuafa.

Para warga pengungsi mengaku senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan logistik dari Bakrie Amanah dan LKC Dompet Dhuafa."Senang pak, dengan adanya ini (bantuan kesehatan) jadi bisa periksa kesehatan saya, terus dapet bantuan logistik juga, alhamdulillah pak saya merasa terbantu" kata Mursinah (35 tahun) kepada awak media ditempat. 

Bukan hanya Mursinah yang mengaku terbantu dengan adanya kegiatan ini, Yati (27 tahun) juga mengungkapkan adanya kegiatan deperti ini ia bisa cek kesehatannya "Saya bisa cek kesehatan saya, udah lama sakit kepala dan demam" kata Yati kepada awak media ditempat.

“Kegiatan kali ini menargetkan 200 penerima manfaat di dua lokasi. Pengungsian daerah Kampung Pasir Waru dan Kampung Nyompling, Desa Kiara Pandak, 200 penerima manfaat. lokasi pertama di Pengungsian Kampung Pasir Waru sebanyak 100 orang dan di Kampung Nyomplong, Desa Kiara Pandak, Kecamatan Suakajaya, Kabupaten Bogor sebanyak 100 orang," kata Khairul selaku Koordinator Lapangan Bakrie Amanah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement