Kamis 20 Feb 2020 14:12 WIB

Komite Takmir Masjid di Brunei Gelar Program Kemah Pemuda

Mendorong kaum muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan masjid.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Diskusi dakwah di masjid (ilustrasi)
Foto: Republika TV
Diskusi dakwah di masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Sekitar 77 pemuda dari masjid-masjid di seluruh Distrik Belait di Brunei Darussalam berpartisipasi dalam program berkemah yang digelar di Masjid Pekan Seria.

Program yang berlangsung selama dua hari satu malam itu diselenggarakan oleh Komite Takmir masjid. Dilansir di Borneo Bulletin Online, Kamis (20/2), kegiatan ini diadakan dalam rangka mendorong kaum muda untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan masjid dan untuk melatih serta mengembangkan kaum muda menjadi individu-individu yang disiplin dan percaya diri dalam mengatasi tantangan di masa depan.

Kepala Pejabat Agama di Kantor Urusan Agama Distrik Belait, Muhammad Aliyani bin Haji Ismail, menghadiri acara penutupan program ini. Sebagai tamu kehormatan, ia disambut oleh Ketua Komite Takmir Masjid Pekan Seria Haji Aminorddin bin Haji Mohd Yussof.

Haji Aminorddin turut memberikan sambutan pada acara tersebut. Ia menyampaikan harapan agar program ini dapat menginspirasi kaum muda dari seluruh distrik untuk berpartisipasi dalam program serupa.

"Kegiatan keagamaan dan olahraga bertujuan untuk mengembangkan kesejahteraan fisik dan mental mereka sesuai dengan ajaran Islam," kata Haji Aminorddin.

Sementara itu, seorang wakil dari pemuda yang berpartisipasi, Muhammad Sufi Fathullah bin Sofan Sufiyan mengungkapkan penghargaannya atas pengetahuan yang mereka dapatkan selama program ini. Acara penutupan ini dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada peserta oleh tamu kehormatan dan sesi foto bersama.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement