Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Menjajal Performa New Civic Hatchback RS

Kamis 20 Feb 2020 03:11 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda

Model berpose didekat mobil New Honda Civic Hatchback RS pada acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (6/2).

Model berpose didekat mobil New Honda Civic Hatchback RS pada acara peluncurannya di Jakarta, Kamis (6/2).

Foto: Republika/Prayogi
Mobil ini memang jadi salah satu andalan Honda dalam menghadirkan DNA sporty.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN--Awal  Februari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Civic Hatchback RS. Kini, sejumlah awak media diajak untuk menjajal performa dan fitur dari salah satu produk yang jadi penunjang Honda di segmen hatchback tersebut.

Lewat kegiatan yang dikemas dengan  acara New Civic Hatchback RS media test drive, HPM memberikan kesempatan bagi media untuk mencicipi produk itu dengan rute dari Jakarta, menuju BSD, Tangerang, Banten dan kembali lagi ke Jakarta. Dengan rute yang memadukan antara jalan perkotaan dan jalan tol, otomatis New Civic Hatchback RS dapat diuji soal kelincahan dan performa akselerasinya.

Saat menjajal mobil itu dalam acara yang digelar pada Rabu (12/2), Republika langsung disambut dengan aura sporty yang terpancar di bagian kemudi. Mengingat, desain dashboard pada mobil yang diimpor dari Thailand itu memang menonjolkan kesan sporty. Apalagi, dashboard pun dihadirkan dengan desain driver oriented sehingga memudahkan pengemudi saat harus menggapai sejumlah tombol pengaturan.

Soal performa, mobil ini memang jadi salah satu andalan Honda dalam menghadirkan DNA sporty. Oleh karena itu, akselerasi New Civic Hatchback RS ini terbilang cukup agresif. Sehingga, mobil ini mampu dengan mudah saat diajak melaju dengan kecepatan tinggi.

Hal itu dapat terwujud karena New Honda Civic Hatchback RS menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm.

Tenaga itu pun ditunjang dengan Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology  sehingga mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini diklaim mampu memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

Apalagi, mobil ini juga dihadirkan dengan transmisi manual yang dioperasikan lewat paddle shift. Sehingga, pengemudi dapat dengan mudah memilih gigi transmisi sesuai dengan kebutuhan tanpa harus melepaskan kedua tangan dari lingkar kemudi.

Soal perubahan, Business Innovation and Sales & Marketing HPM, Yusak Billy mengatakan, New Honda Civic Hatchback RS hadir dengan sejumlah penyegaran pada aspek ekterior dan interior. "Varian RS merupakan global sporty icon dari Honda. Oleh karena itu, New Honda Civic Hatchback RS ini hadir dengan tema sexiness intensified," kata Yusak dalam kegiatan tersebut.

Sejumlah ubahan yang membuat mobil ini kian segar diantaranya adalah adanya penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang, dan Side Sill Garnish di bagian samping. Selsan itu, aura agresif pun ditonjolkan lewat alloy wheel berukuran 17 inch dengan desain two-tone untuk semakin memperkuat kesan sporty.

Tak hanya itu, bagian belakang pun kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Untuk mempertegas statusnya, emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback tersebut.

Menurutnya, New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. Untuk harga, produk ini dijual dengan harga Rp 499 juta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA