Selasa 18 Feb 2020 22:57 WIB

Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qamariah Sumut Diresmikan

Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qamariah membantu peningkatan keagamaan.

Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qamariah membantu peningkatan keagamaan. Ilustrasi pesantren
Foto: Republika/ Wihdan
Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qamariah membantu peningkatan keagamaan. Ilustrasi pesantren

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN— Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qamariah di Desa Kotangan, Kecamatan Galang, Deliserdang Sumatra Utara akhirnya diresmikan. 

Bupati Deliserdang, Sumatra Utara Ashari Tambunan meresmikan pesantren ini pada Selasa (18/2).  

Baca Juga

Peresmian pondok pesantren tersebut dirangkai dengan penyerahan kartu identitas anak (KIA), pembagian 500 paket sembako kepada warga tidak mampu serta penandatangan prasasti oleh Bupati Ashari Tambunan.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan Pesantren Nahdlatul Ulama Al-Qomariah sangat setrategis dan penting keberadaannya untuk mewujudkan visi Pemkab Deliserdang menjadikan wilayah dan masyarakat maju, Sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinnekaan.

Anak, kata dia, adalah generasi masa depan. Oleh karena itu, setiap anak perlu dijaga, dibimbing dan dibina dalam semua aspek, tidak hanya berorientasi pada sains dan pengetahuan umum saja.

"Akan tetapi juga dalam bidang keagamaan. Karena ilmu umum dan agama harus selalu bergandengan, sehingga dapat melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas, namun juga berakhlak," katanya.

Dia mengatakan sebagai pusat pendidikan dan peribadatan, pesantren memiliki fungsi dan peranan yang sangat strategis sebagai tempat untuk menuntut ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama.

Sehingga, kata dia, bisa menghasilkan para alumni yang memiliki keseimbangan ilmu tentang dunia dan ilmu agama dalam dirinya sebagai fondasi dalam menjalani kehidupannya.

"Karena pesantren juga menjadi tempat untuk melatih kemandirian, disiplin dan membangun mental yang kuat sebagai bekal untuk meraih kesuksesan kelak serta menjadi generasi muda yang cerdas, tangguh, berkepribadian dan memiliki akhlak yang mulia,"  tutur dia.

  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement