Selasa 18 Feb 2020 11:40 WIB

Rumah Yatim Bantu Lansia di Kalsel

Penerima manfaat merupakan warga non produktif.

Rumah Yatim menyalurkan Program Bantuan Biaya Hidup kepada sejumlah warga lansia di Desa Marabahan Baru, Kecamatan  Anjit Muara, Kabupaten Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, belum lama ini.
Foto: Istimewa
Rumah Yatim menyalurkan Program Bantuan Biaya Hidup kepada sejumlah warga lansia di Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjit Muara, Kabupaten Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG –Sejumlah warga lanjut usia (lansia) prasejahtera di Desa Marabahan Baru, Kecamatan  Anjit Muara, Kabupaten Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi sasaran Program Bantuan Biaya Hidup yang digulirkan Rumah Yatim, belum lama ini. Rumah Yatim sengaja menyalurkan bantuan tersebut kepada warga lansia yang dinilai sudah kurang produktif.  

Bantuan itu merupakan titipan para donatur yang didistribusikan melalui Rumah Yatim Area Kalimantan. Menurut Relawan Rumah Yatim Kalimantan Novianti Rahmi, untuk sementara penerima manfaat Program Bantuan Biaya Hidup sebanyak 14 orang.

photo
Rumah Yatim bantu lansia

Kata dia, penerima manfaat merupakan warga kalangan ekonomi bawah yang sehari-harinya tidak bisa bekerja. ‘’Kami datang langsung ke rumah penerima manfaat,’’ kata Rahmi dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (18/2).

Novianti menjelaskan, kedatangan relawan Rumah Yatim ke rumah para penerima untuk memastikan bahwa program tersebut tepat sasaran. Di menyatakan, hingga kini para lansia itu memang tidak berpenghasilam, serta beberapa di antaranya sering sakit-sakitan.

Ia berharap, dengan bantuan biaya hidup ini bisa menunjang kebutuhan para lansia, khususnya untuk kebutuhan sehari-hari. ‘’Semoga bantuan tersebut dapat menunjang pemenuhan kebutuhan para lansia, meskipun mungkin tidak seberapa," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement