Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Rumah Zakat Beri Ilmu Parenting kepada Kader Posyandu

Senin 17 Feb 2020 21:44 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat beri ilmu parenting untuk Kader Posyandu.

Rumah Zakat beri ilmu parenting untuk Kader Posyandu.

Foto: Rumah Zakat
Diharapkan kader Posyandu diharapkan dapat memberikan pelayanan optimal ke masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Pembinaan rutin kader Posyandu binaan Rumah Zakat kembali diadakan. Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap bulan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan kader posyandu Desa Kubangsari.

Baca Juga

Dengan meningkatnya pengetahuan dan kapasitas kader Posyandu diharapkan dapat memberikan pelayanan optimal ke masyarakat. Dalam pembinaan kali ini, Neni Relawan Inspirasi Rumah Zakat kembali mensosilaisasikan terkait pelaksanaan sedekah sampah yang diharapkan dapat dilaksanakan disetiap pos.

Selain itu Neni juga menyampaikan tentang rencana pelatihan Ecobrick sebagai salah satu follow up dari program sedekah sampah. Dalam pembinaan ini juga para peserta diberikan materi tentang merawat cinta dalam keluarga yang disampaikan oleh Romafi.

Ibu yang juga guru SMP ini menyampaikan bahwa kita harus terus merawat kehadiran cinta dalam keluarga. "Karena dengan cinta keluarga kita akan penuh kehangatan dan kasih sayang ungkap ibu Mafi. Beliau melanjutkan bahwa kader Posyandu punya potensi sebagai penggerak kebaikan di masyarakat," katanya.

Dengan potensi ini kader Posyandu bisa mengajak lingkungan sekitarnya untuk terus merawat cinta dalam keluarga. Kegiatan yang diadakan di Berdaya Mart tersebut bukan hanya diikuti oleh kader Posyandu saja akan tetapi juga diikuti oleh anggota simpan pinjam Baraya sejahtera.

Wiwin salah satu kader Posyandu yang mengikuti kegiatan pembinaan rutin ini merasa sangat senang dengan materi-materi yang disampaikan. "Banyak ilmu baru tentang pendidikan keluarga yang saya dapatkan," ujar kader Posyandu yang juga guru TK ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA