Ahad 16 Feb 2020 20:24 WIB

PT Paragon Technology dan RZ Gelar Program Pemberdayaan

Salah satu program pemberdayaan didirikannya “Rumah Baca Inspirasi

PT Paragon Technology and Innovation bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program Desa Berdaya.
Foto: Rumah Zakat
PT Paragon Technology and Innovation bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program Desa Berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, PACITAN -- PT Paragon Technology and Innovation bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program Desa Berdaya. Program ini diimplementasikan mulai bulan Agustus 2019-Maret 2020 yang berlokasi di Desa Berdaya Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan.

Program yang diimplementasikan yaitu capacity building bagi masyarakat, bantuan wirausaha, dan program pendidikan dengan fasilitator seorang Relawan Inspirasi. Salah satu program pendidikan di Desa Berdaya Bandar adalah dengan didirikannya Rumah Baca dengan nama “Rumah Baca Inspirasi”.

Baca Juga

Tujuan dari program Rumah Baca ini untuk meningkatkan budaya literasi membaca buku. Pada bulan Desember 2019 kegiatan baru dimulai, namun antusias anak dan remaja mulai muncul dengan rata-rata kunjungan per hari sebanyak 10-15 orang.

Selain itu, kegiatan Rumah Baca juga beraneka ragam tidak hanya melayani pengunjung untuk membaca buku tapi ada bedah buku, bincang tokoh dan kegiatan rekreasi. “Dengan adanya program Rumah Baca ini, diharapkan anak-anak dan remaja di Desa Bandar mendapatkan kegiatan positif dan bermanfaat untuk menunjang pendidikan di sekolah,” tutur Eny Relawan Inspirasi Desa Bandar selaku fasilitator program.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement