Selasa 11 Feb 2020 16:50 WIB

Kerja Sama dengan Pemprov DKI, Wanita Al Irsyad Gelar Kajian

Tema yang diangkat selalu berkaitan dengan keluarga dan pendidikan.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Gita Amanda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Kajian Wanita Al Irsyad di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jl Taman Suropati No 7, Jakarta Pusat, Selasa (11/2).
Foto: Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Kajian Wanita Al Irsyad di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jl Taman Suropati No 7, Jakarta Pusat, Selasa (11/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Wanita Al Irsyad menyelenggarakan kajian rutin bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta bertempat di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, JL Taman Suropati No 7, Jakarta Pusat, Selasa (11/2).

"Kegiatan ini rutin diselenggarakan tiga bulan sekali dan sejak rumah dinas ini dimanfaatkan untuk pengajian majlis taklim kita sudah dua kali mengadakan disini," jelas dia.

Baca Juga

Setiap kajian, tema yang diangkat selalu berkaitan dengan keluarga dan pendidikan. Seperti kajian kali ini tema yang diangkat adalah Mengenal dan Memahami Bahasa Cinta, Pasangan Hidup.

Fahima mengatakan latar belakang mengangkat tema ini adalah karena mirisnya melihat fenomena kawin cerai diantara generasi muda, sehingga perlu adanya pemahaman yang tepat untuk menyampaikan kasih sayang.

Narasumber kajian kali ini adalah Dr Aisah Dahlan. Dia merupakan psikolog yang juga ahli neuro sains yang mampu menyampaikan materi dengan bahasa yang mudah dipahami untuk wanita baik yang sudah lanjut usia maupun masih muda.

Tak hanya mengisi kajian, dr. Aisah juga rutin memberikan bimbingan konseling bagi warga binaan di Rutan Pondok Bambu, yang selama ini dibina oleh Wanita Al Irsyad. Fahima berharap dengan kajian rutin ini dapat menambah ilmu pengetahuan baru bagi ibu-ibu. Karena seperti yang diketahui, ibu merupakan madrasah pertama untuk anak-anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement