Sabtu 01 Feb 2020 17:37 WIB

3 Masjid di Malaysia yang Ditutup Efek Corona Kembali Dibuka

Masjid di Malaysia sempat ditutup akibat kekhawatiran virus corona.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah
Masjid di Malaysia sempat ditutup akibat kekhawatiran virus corona. Bendera Malaysia (ilustrasi)
Foto: Reuters
Masjid di Malaysia sempat ditutup akibat kekhawatiran virus corona. Bendera Malaysia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA – Setelah tiga masjid ditutup sementara karena kekhawatiran wabah virus Corona, kini wisatawan dapat mengunjungi situs wisata Muslim itu kembali.  

Dilansir di thestar.com, Sabtu (1/2) tiga masjid yang sempat ditutup untuk wisatawan diantaranya Masjid Fderal Kuala Lumpur, Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin, dan Masjid Putra di Putrajaya. 

Baca Juga

 “Kami buka kembali setelah menerima kabar dari manajemen atas. Sekarang semuanya kembali normal, ” kata seorang pegawai Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin.   

Seorang anggota staf di Masjid Federal mengatakan, turis kini dipersilakan untuk mengunjungi masjid. "Ya, kami awalnya menutupnya karena kekhawatiran atas wabah virus corona," katanya.  

Mereka juga membuat pengumuman yang sama di media sosialnya. Mereka mengatakan relawan terlatih akan siap untuk memandu pengunjung agar memiliki pengalaman tak terlupakan di dalam dan sekitar masjid. Pengunjung dapat melakukan tur individu atau bersama kelompoknya. 

Pada  Selasa (28/1), Menteri Pariwisata, Seni dan Budaya Datuk Mohamaddin Ketapi ketika dimintai komentar tentang masjid yang ditutup untuk turis, mengatakan kementeriannya akan menulis surat kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab untuk mencabut larangan tersebut.  

Masjid Federal mengumumkan penutupan sementara pada hari Senin (27/1), membuka pintunya untuk wisatawan lagi pada hari Kamis (30/1). 

Masjid Putra, yang ditutup Ahad (26/1), membuka pintunya untuk wisatawan pada hari Rabu (29/1). Sedangkan Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin, yang juga mengumumkan penutupannya untuk turis pada hari yang sama dengan Masjid Putra, sekarang terbuka untuk wisata dan kunjungan seperti biasa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement