Sabtu 01 Feb 2020 14:48 WIB

Rumah Yatim Renovasi Rumah tak Layak Huni

Rumah harapan baru tersebut akan dihuni oleh empat keluarga atau 13 jiwa.

    Rumah Yatim bantu renovasi rumah tak layak huni.
Foto: Rumah Yatim
Rumah Yatim bantu renovasi rumah tak layak huni.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNYI -- Rumah Yatim Area Jawa Barat resmikan rumah baru milik keluarga Entar Karmilah (57 tahun) di Kampung Cijati RT 04 RW 16, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2). Rumah harapan baru tersebut akan dihuni oleh empat keluarga atau 13 jiwa.

Pada mulanya rumah milik Entar tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Bangunan dengan luas sekitar 30 meter persegi yang terbuat dari bilik dan kayu itu harus di sekat empat. Disana pula, Entar harus menjadi tulang punggung bagi anak dan cucunya sejak ditinggalkan oleh suaminya sejak 10 tahun silam.

Baca Juga

Peresmian bangunan ini, menurut Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, upaya lanjutan setelah pembangunan yang dilakukan selama kurang lebih empat pekan. Pengerjaan pula dilakulan dengan melibatkan masyarakat di lingkungan tersebut.

"Alhamdulillah telah selesai prosesnya, bisa dilihat hasilnya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya," ujarnya.

photo
Rumah Yatim bantu renovasi rumah tak layak huni.

Ia menjelaskan, rampungnya rumah harapan bagi Entar dan keluarga tidak lepas dari campur tangan donatur. Karena, Rumah Yatim hanya perantara kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini pula, kata dia, diharapkan dapat memudahkan aktivitas dan kenyamanan tinggal bagi keluarga Entar.

"Jadi sekarang Ibu Entar tidak harus khawatir kalau hujan, Insyaallah nggak akan bocor dan air masuk ke dalam," imbubnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement