Senin 27 Jan 2020 17:11 WIB

Pemprov Lampung akan Bangun PT Ilmu Alquran

Pembangunan PT tersebut untuk mewujudkan Program Lampung Mengaji.

Rep: Mursalin yasland/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Alquran
Foto: Mgrol100
Ilustrasi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana akan membangun Perguruan Tinggi (PT) Ilmu Alquran. Pembangunan PT tersebut sesuai dengan visi dan misi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mewujudkan Program Lampung Mengaji.

Rencana tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari Arinal, yang juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, saat menghadiri Tablik Akbar puncak acara triwulan Wanita Islam di Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Ahad  (26/1).

Baca Juga

Riana menyatakan, Wanita Islam sebagaimana organisasi masyarakat mengemban visi dan misi perjuangan, guna mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin. Riana juga menyampaikan beberapa program di bidang keagamaan Pemprov Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Diantaranya, memberikan kesejahteraan (insentif) kepada guru mengaji, guru PAUD, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya, imam masjid, dan para pemimpin agama lainnya.

Kemudian, menurut Riana, salah satu yang menjadi perhatian Pemprov  Lampung adalah program Lampung Mengaji, dan pendirian Perguruan Tinggi Ilmu Alquran.

"Dengan Lampung Mengaji dan Perguruan Tinggi Ilmu Alquran Lampung, insya Allah dapat memfasilitasi masyarakat Lampung, terutama umat Islam dalam pengembangan, pemahaman, dan menghafal Alquran lebih baik lagi," kata Riana.

Dalam kegiatan Tablik Akbar tersebut, Riana Sari Arinal membagikan 50 paket sembako kepada ibu-ibu jompo masyarakat Lampung Utara, serta menunaikan ibadah umroh gratis untuk dua orang, yakni diberikan kepada Satemi (60 tahun), dan Ibu widi (22), sebagai salah satu program peningkatan rohani dari Pemprov Lampung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement