Ahad 26 Jan 2020 00:48 WIB

Salimah Beri Bantuan Korban Banjir Lebak Banten

Salimah menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako dan lainnya.

Bantuan Salimah ke korban terdampak banjir.
Foto: Dok Salimah
Bantuan Salimah ke korban terdampak banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) menyerahkan bantuan untuk para korban banjir di Cipanas, Lebak Banten, Sabtu, (25/1). Salah satu bentuk kepedulian kepada sesama, Salimah menggulirkan program, Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB). Dalam beberapa kejadian musibah yang menimpa, Salimah turut memberikan bantuan. 

Bencana banjir awal Januari 2020 lalu, telah menyebabkan korban lebih dari dua ribu keluarga (2000 KK), bahkan menelan korban jiwa. Kondisi ini menggerakkan Salimah untuk menggalang bantuan melalui struktur kepengurusan Salimah di seluruh Indonesia. 

"Bantuan ini merupakan bukti kepedulian ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) kepada saudara sebangsa setanah air yang tertimpa musibah dan bencana," Ujar Siti Faizah, Ketua Umum Salimah, dalam siaran pers.

Dalam kesempatan ini, Salimah menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako, paket makanan sehat, paket perlengkapan mandi, paket keperluan sekolah, juga pakaian.

Bantuan yang berjumlah lebih kurang 400 paket, senilai 100 juta rupiah ini didapat dari sumbangan pengurus Salimah, masyarakat, juga mitra Salimah seperti Bulog, Nibras dan Unilever, "Terima kasih kepada donatur yang telah menitipkan donasi baik berupa dana maupun barang melalui program P2MB Salimah," lanjut Faizah.  

Untuk menyalurkan bantuan, Salimah bekerja sama dengan ACT. Semoga bantuan masyarakat melalui P2MB Salimah dapat meringankan masyarakat Lebak yg terkena dampak banjir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement