Selasa 21 Jan 2020 22:29 WIB

Warga Curug Bojongsari akan Bangun Masjid Senilai Rp 3 M

Renovasi masjid tersebut merupakan ketiga kalinya sejak 1960.

Rep: Rusydi Nurdiansyah/ Red: Nashih Nashrullah
Renovasi masjid Curug Bojongsari Depok tersebut merupakan ketiga kalinya sejak 1960. Ilustrasi Masjid
Foto: Foto : MgRol112
Renovasi masjid Curug Bojongsari Depok tersebut merupakan ketiga kalinya sejak 1960. Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Warga dilingkungan RT 03/09 Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok akan membangun masjid senilai Rp 3 miliar. Pembangunan atau renovasi masjid tersebut merupakan ketiga kalinya sejak 1960.

"Ini merupakan masjid tertua di Curug, berdiri sejak 1960,” kata Ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Iman, M Amin, Selasa (21/1).  

Baca Juga

Dia menjelaskan, selama ini masjid hanya direnovasi ringan. Mengingat kondisinya yang sudah rapuh dan tidak memungkinkan lagi, akhirnya diputuskan untuk membongkar masjid dan membangunnya kembali. 

Dia menambahkan, rencananya masjid akan dibangun dua lantai agar mampu menampung jamaah lebih banyak lagi. Saat ini jamaah masjid semakin membludak terlebih pada saat Shalat Idul Fitri. 

"Saat Idul Fitri dan Idul Adha sudah tidak bisa menampung jamaah lagi, bahkan sampai ke jalan. Anggaran untuk membangun masjid ini sebesar Rp 3 miliar. Alhamdulillah dapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sebesar Rp 200 juta dan dari masyarakat serta jamaah Rp 260 juta," ungkap Amin.  

Dia mengutarakan, masjid yang dibangun di lahan seluas 480 meter persegi nantinya dibangun dua lantai dan diperkirakan mampu menampung 1.000 jamaah. 

"Kami juga mengajak kepada donator dan para dermawan untuk berdonasi di masjid yang sedang kami bangun ini. Bantuan bisa ditransfer melalui rekening Bank Mandiri Syariah dengan nomor rekening 7124441239," kata Amin. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement