Selasa 21 Jan 2020 15:44 WIB

Grebeg Masjid, Cara Sumatra Selatan Giatkan Syiar Agama

Sumatra Selatan menghidupkan kegiatan keagamaan melalui masjid.

Sumatra Selatan menghidupkan kegiatan keagamaan melalui masjid.  Foto warga mengunjungi Masjid Chengho di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (27/6/2019).
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Sumatra Selatan menghidupkan kegiatan keagamaan melalui masjid. Foto warga mengunjungi Masjid Chengho di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (27/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG— Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan memaksimalkan kegiatan keagamaan dan masyarakat melalui program mendatangi masjid atau Grebeg Masjid.

Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, di Palembang, Selasa (21/1), mengatakan pemberdayaan bidang keagamaan dan masyarakat itu bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel.

Baca Juga

Gubernur mengatakan, kerja sama ini didasari keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa.

Melalui program ini dapat dilakukan pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat melalui Grebeg Masjid.

Dia mengatakan dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengembangan model pembangunan berwawasan penduduk secara komprehensif dan berakhlak mulia.

Bukan itu saja tetapi juga dalam pencapaian tujuan kebersihan lingkungan masjid dan sekitar.

Tidak kalah penting, kata Gubernur, untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan agama dan kebersihan, kesehatan dan keluarga, serta keagamaan.

Lebih lanjut dia mengatakan, program pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Grebeg Masjid juga untuk peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat, dalam memberikan pelayanan kebersihan, pendidikan, dan kesehatan dan lingkungan bagi Masjid dan lingkungan sekitar.

Dengan cara pendekatan gotong royong, pemberdayaan remaja, santri, dan pengurus masjid, serta dengan semangat kemandirian sehingga Sumsel semakin maju.   

 

  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement