Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Pendidikan Pesantren Dapat Jauhkan Anak dari Narkoba

Selasa 21 Jan 2020 21:37 WIB

Red: Irwan Kelana

Kapolrestabes Makassar, Kombes  Yudhiawan (kanan) dan Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Makassar, Sutiwo Fatah (kedua dari kanan).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan (kanan) dan Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Makassar, Sutiwo Fatah (kedua dari kanan).

Foto: Dok Pesantren Hidayatullah Makassar
Kapolrestabes Makassar ajak Pesantren Hidayatullah jauhi narkoba.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kapolrestabes Makassar, Kombes  Yudhiawan mengajak Pesantren Hidayatullah Makassar untuk mengedukasi anak-anak dan generasi muda agar menjauhi narkoba. Pesan tersebut disampaikan kapolrestabes ketika menerima rombongan pengurus Pesantren Hidayatullah Makassar di Kantor Polrestabes Makassar, Selasa (21 /1).

Pada kesempatan tersebut, pengurus Pesantren Hidayatullah Makassar menyampaikan perkembangan program pendidikan anak-anak di pesantren. Dengan model pendidikan full day dan boarding class, model pendidikan pesantren sangat tepat untuk menjauhkan anak-anak dari bahaya narkoba. 

"Pendidikan di pesantren adalah salah satu model pendidikan yang dapat menjauhkan anak-anak dari bahaya narkoba," kata Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Makassar, Sutiwo Fatah dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Kombes Yudhiawan yang baru menjabat selama dua bulan di Makassar mengharapkan agar kondusivitas dan keamanan kota Makassar dapat terjaga dengan baik. "Sinergi antara kepolisian dengan pesantren harus terus dijalin untuk bersama sama mengayomi dan mendidik masyarakat Makassar," ujarnya. 

Selanjutnya akan dilakukan kunjungan dan penanaman pohon bersama Kapolrestabes Makassar di Pesantren Hidayatullah. "Kegiatan itu akan dilaksanakan, Kamis (23/1)," kata Suwito Fatah.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA