Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

BMH Ajak Masyarakat Bantu Korban Banjir

Ahad 12 Jan 2020 16:29 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Gerai Jombang, Jawa Timur, mengajak masyarakat membantu korban banjir dan memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Laznas BMH Gerai Jombang, Jawa Timur, mengajak masyarakat membantu korban banjir dan memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Foto: Dok BMH
BMH Gerai Jombang berikan layanan kesehatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Jawa Timur (Jatim) Gerai Jombang, memanfaatkan libur akhir pekan ini dengan mengadakan layanan cek kesehatan gratis dan  menggalang donasi peduli korban banjir di Indonesia. Kegiatan itu dilaksanakan  di arena car free day Jalan Wachid Hasyim,  Jombang, Jatim, Ahad  (12/1).

“Even Ini mendapat sambutan antusias masyarakat. Mereka  sekaligus merasa terlayani kebutuhan mereka untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak banjir di beberapa daerah di Indonesia,” terang Koordinator BMH Gerai Jombang,  Aminurohim melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Aminudin (29 tahun),  salah satu penerima manfaat cek kesehatan gratis ini,  mengucapakan terima kasih atas digelarnya layanan tersebut. Ia juga  mengapresiasi program mengajak warga peduli korban banjir.

“Terima kasih banyak kepada BMH karena telah memberikan layanan kesehatan gratis ini, sehingga kami jadi tahu kondisi kesehatan  saat ini dan berupaya untuk menjaga kesehatannya. Semoga BMH selalu sukses dan  memberi banyak  manfaat lagi bagi masyarakat. Ajakan untuk peduli banjir merupakan kegiatan yang  bagus sekali,” tuturnya.

Aminurohim mengemukakan, layanan cek kesehatan ini wujud kerja sama BMH dengan Kampung  Sehat Jombang dan IAIN Kediri. Layanan kesehatan itu  meliputi cek gula darah, cek asam urat dan layanan konsultasi kesehatan. 

Dengan adanya layanan ini di harapkan masyarakat semakin teredukasi bagaimana hidup sehat. Caranya, dengan  melakukan cek kesehatan secara berkala. 

"Semoga dengan adanya layanan cek kesehatan gratis  dan galang donasi peduli korban banjir di Indonesia,  semakin munumbuhkan rasa peduli terhadap semasa yang sedang tekena musibah," tutup Rohim.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA